VInales : Aku Akan Senang Jika MotoGP Bisa Segera Dimulai


Madrid – MotoGP 2020 belum dapat diawali sampai saat ini sebab epidemi Virus Corona (COVID-19). Telah 11 balapan yang agendanya terusik sebab epidemi itu. Korban terbaru dari epidemi itu ialah balapan seri Finlandia, yang semestinya berjalan di Circuit Kymi Ring, Minggu 12 Juli 2020, sudah sah ditunda.

Sebab telah 11 balapan yang dipending karena itu hampir 1/2 musim MotoGP 2020 dilewati tanpa ada balapan. Hal tersebut tidak membahagiakan untuk beberapa rider serta pencinta MotoGP. Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales memperjelas dianya akan suka, bila paruh ke-2 musim ini dapat selekasnya mulai.

Saat nanti kejuaraan kembali lagi diawali, beberapa rider kemungkinan akan hadapi dengan agenda yang padat. Karena, ada pilihan untuk balapan 2x di track yang sama. Pilihan itu mempunyai tujuan supaya Dorna Sports dapat mengadakan balapan sebanyak-banyaknya.

Baca juga : Manajer Dovizioso Berharap Ducati Segera Beri Kontrak Baru Kepada Dovizioso

Namun, Vinales kurang sepakat dengan pilihan itu. Top Gun –julukan Vinales– berasa aneh balapan 2x di track yang sama. Walau demikian, pantas disadari jika pilihan itu salah satu yang paling baik di situasi saat ini.

"Bukti jika kejuaraan diawali lagi penting untuk semua musim ini. Akan membahagiakan dapat lakukan sisi ke-2 musim ini, tapi saya akan berasa aneh bila balapan 2x di jalan yang sama, " tutur Vinales, menyadur dari Tutto Motori Situs, Minggu (26/4/2020).

Sesudah balapan seri Finlandia dipending, karena itu kejuaraan semestinya diawali di Circuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020. Namun, terselenggara atau tidaknya balapan bergantung pada perubahan epidemi. Bila situasi tidak sangat mungkin, balapan seri Republik Ceko dapat juga dipending.

Posting Komentar

0 Komentar