Imbas Larangan Mudik, Bandara Juanda Hentikan Layanan Penerbangan


Sidoarjo, Media Java - Angkasa Pura 1 sebagai pengelola Lapangan terbang Internasional Juanda putuskan hentikan service pada penerbangan komersil penumpang, mulai Sabtu 25 April 2020 dampak larangan mudik pemerintah.

Manager Humas Lapangan terbang Internasional Juanda Sumiran menjelaskan penutupan sebetulnya sudah diresmikan semenjak Jumat tempo hari, tetapi faksinya masih memberi beberapa kelonggaran.

"Sebetulnya mulai tempo hari sampai 1 Juni kelak penerbangan di Lapangan terbang Juanda disetop sesaat. Tetapi untuk tanggal 24 April tempo hari masih diberi kelonggaran, masih ada penerbangan, " sebut Sumiran lewat pesan secara singkat pada Sabtu (25/4/2020).

Baca juga : Harga Minyak Mentah Kini Mulai Naik Kembali

Dari catatannya, selama Jumat tempo hari ada 55 agenda penerbangan keberangkatan domestik serta 51 kehadiran di Terminal 1 Lapangan terbang Juanda."Tempo hari ada 55 flight serta yang hadir ada 51 flight semua penebangan domestik di Terminal 1, " sambungnya.

Tetapi faksinya pastikan jika pada selama Sabtu ini tidak ada lagi penerbangan domestik komersil, dampak ketentuan penutupan penerbangan sesuai dengan Permenhub Nomor 25 tahun 2020 tentang larangan mudik.

"Iya sesuai dengan ketentuan Permenhub Nomor 25 tahun 2020, memang demikian (ada larangan penerbangan), " jelasnya.Tetapi walau ditutup, faksinya tetap layani penerbangan kargo serta logistik. Kecuali penerbangan tambahan masih tetap dilayani, dengan catatan kantongi izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Jika kargo serta logistik masih kami layan di lapangan terbang. Jika exteaflight dapat dilayani, tetapi harus ada izinnya dari faksi Kemenhub, " katanya.

Berkaitan kebijaksanaan pengembalian ticket, nanti penumpang bisa melakukan komunikasi dengan masing - masing maskapal tentang prosesnya seperti apa. "Jika untuk ticket, kebijaksanaan di masing - masing maskapal, " ujarnya. (kha)

Posting Komentar

0 Komentar