Mahfud MD : Jangan Takut sama Virus Covid 19 jika Anda Masih Sehat dan Bugar



Jakarta, Media Java - Menteri Koordinator Bagian Politik, Hukum serta Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD olahraga pagi bersama dengan barisan staf Kemenko Polhukam.

Ini ia kerjakan untuk mempropagandakan pola hidup sehat untuk menghindarkan serangan virus corona atau Covid-19 yang sudah menebar sampai ke sejumlah negara.

"Jangan takut sama virus Covid 19 jika Anda masih sehat dan bugar. Virus apa saja tidak akan mendatangi anda jika rajin olahraga," kata Mahfud seperti diambil lewat account instagram probadinya, Jumat (6/3).

Lihat : Setelah Bertemu Ketum Golkar SBY Siap Membantu Presiden Jokowi

Mahfud lakukan olahraga pagi di Lapangan Kemenko Polhukam, ia meneruskan kegiatan olahraga itu di lapangan Monas. Dalam uploadnya itu, Mahfud terlihat bermain tiktok bersama dengan semua barisan kementeriannya.

"Silahkan bersama dengan menjaga kesehatan. Men sana in corpore sano. Tubuh fresh enak untuk mengmelawan pekerjaan," katanya.

Masalah pertama virus corona di Indonesia diketemukan pada 1 Maret 2020. Dua masyarakat Depok, dipublikasikan oleh Presiden Joko Widodo dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara positif terkena virus covid-19 selesai berjumpa dengan masyarakat negara Jepang.

Lihat : Tidak Perlu Takut Dengan Virus Corona

Sekarang beberapa usaha dikerjakan untuk menahan penebaran corona. Mulai dari mengamati WNI yang kerja di kapal pesiar atau yang pernah tinggal di Wuhan, sampai mempersiapkan rumah sakit di Pulau Galang, Batam.

Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) membuat account TikTok sah mereka untuk menebarkan info yang tepat berkaitan virus corona novel.

Hal tersebut dikerjakan WHO untuk kurangi kecemasan warga dunia karena wabah virus corona yang semakin meluas.

Di video TikTok pertama WHO, Kepala Tehnis Mencegah serta Pengaturan Infeksi Benedetta Allegranzi menerangkan langkah membuat perlindungan diri dari virus.

Posting Komentar

0 Komentar