Lion Air Grup Membatalkan Penerbangan dari dan ke Solo Akibat Erupsi Merapi


Jakarta, Media Java - Lion Air Grup menggagalkan serta tunda penerbangan dari serta ke Solo (Surakarta). Hal tersebut searah dengan penutupan operasional Lapangan terbang Internasional Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah, sebab erupsi serta kegiatan Gunung Merapi di Magelang.

Sesuai dengan pengumuman sah dari otoritas bandar udara nomor B0615/20, lapangan terbang ditutup sampai jam 15.30 WIB pada Selasa (3/3).

Corporate Communications Strategic Lion Air Grup Danang Mandala Prihantoro menyebutkan dalam rencana pastikan keselamatan serta keamanan penerbangan, operasional Lion Air Grup juga sesuai dengan kondisi itu.

"Material abu vulkanik bisa mengakibatkan kerusakan pesawat, hingga membahayakan penerbangan. Untuk fakta keselamatan serta keamanan, Lion Air Grup menggagalkan serta tunda penerbangan dari serta ke Solo," katanya dalam info sah.

Lihat : Pemprov Jateng Membagikan 8 ribu masker berkaitan erupsi Merapi

Mengenai, enam penerbangan tertera yang terpengaruh penutupan lapangan terbang, yaitu empat penerbangan dari Solo ke Soekarno-Hatta, Tangerang, terbagi dalam JT-537 jam 09.45 WIB, JT-535 jam 13.40 WIB, JT-534 jam 11.45 WIB, serta JT-538 jam 18.30.

Selanjutnya, Wings Air penerbangan Bandung ke Solo IW-1904 dengan agenda terbang jam 10.30 WIB serta IW-1905 dari Solo ke Bandung jam 11.55 WIB.

Lantas, lanjut Danang, penerbangan JT-118 (ferry flight) Solo ke Jeddah dengan agenda pergi 10.30 WIB.

"Kami telah memberitahukan pada semua tamu atau penumpang tentang keadaan terbaru serta selalu bekerjasama dengan beberapa faksi sesuai dengan perubahan terbaru," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar