Erick Thohir Masuk Tiga Besar Menteri Yang Kinerjanya Bagus


Jakarta,Media Java - Kementerian Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN) membuka suara berkaitan Menteri BUMN Erick Thohir yang masuk tiga besar dalam kelompok 'menteri yang kapasitasnya bagus' berdasar hasil survey Indo Acuan.

Staf Spesial Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan terima kasihnya dengan hasil survey itu. Hasil survey itu disebutkannya bisa menjadi pacuan untuk BUMN kerja lebih baik.

"Ini kan (survey) dari pandangan publik ya. Kami terima kasih, ini kita kira jadi pacuan untuk kami untuk melakukan perbaikan kapasitas kita lebih baik agar publik makin senang dengan kapasitas yang kita kerjakan," kata Arya pada detikcom, Senin (17/2/2020).

Simak juga: Siapa Saja Menteri Ekonomi Paling baik Jokowi?Dengan hasil survey itu, Kementerian BUMN akan melakukan perbaikan apa-apa saja yang di rasa masih kurang. Arya katakan, prestasi yang didapatkan BUMN sejauh ini tidak lepas dari suport seluruh pihak, terhitung antarkementerian.

"Kekurangan-kekurangan yang kami punya akan kami kerjakan yang paling baik. Selanjutnya apa yang berlangsung sekarang ialah suport dari seluruh pihak tidak kemungkinan cuma dari kami. Dari kementerian-kementerian lain pasti juga dukungan kami secara baik karena itu kita dapat mendapatkan pemahaman baik oleh publik," ucapnya.

Awalnya, Minggu (16/2/2020), Indo Acuan keluarkan hasil survey berkaitan pemahaman publik pada kapasitas 100 hari Kabinet Indonesia Maju. Hasilnya, Erick Thohir ada di urutan ke-3 dalam kelompok menteri yang kapasitasnya bagus dengan prosentase 12,6%.

Ada banyak fakta publik menyebutkan kapasitas Erick bagus, yaitu kerjanya riil, orangnya tegas, telah memiliki pengalaman, pas sesuai kepiawaiannya, serta orangnya berani.

Survey ini memakai cara multistage acak sample dengan 1.200 responden pada 9-15 Januari 2020. Mengenai tehnik pengumpulan data berbentuk interviu lihat muka memakai quesioner dengan margin of error sebesar 2,83%.

Baca juga : Kepolisian Siap Kawal Aksi 212 di Depan Gedung DPR

Posting Komentar

0 Komentar