Liga Champions: Prediksi PSG Vs Borussia Dortmund


Paris, Media Java - Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Borussia Dortmund pada putaran kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) pagi hari WIB. Satu gol bisa menjadi penentu nasib ke-2 team di persaingan kelas paling tinggi sepak bola Eropa itu.

PSG cuma perlu kemenangan 1-0 untuk dapat mengambil langkah ke perempat final Liga Champions. Walaupun pada putaran pertama mereka kalah 1-2 di kandang Borussia Dortmund. Satu gol tandang membuat PSG memiliki keuntungan waktu jadi tuan-rumah di putaran kedua.

Baca juga : Liga Champions: Prediksi Liverpool Vs Atletico Madrid

Tetapi, kemenangan itu masih jadi ketentuan penting buat PSG. Bila mereka malah kecolongan terlebih dulu dari Borussia Dortmund, malah gol itu akan mengantarkan team tamu mempunyai kesempatan yang semakin besar mengambil langkah ke perempat final.

Satu gol Borussia Dortmund akan mengacaukan hari PSG di kandang. Dortmund pasti cuma perlu hasil seimbang untuk maju ke perempat final.

Jadi hasil seimbang tanpa ada gol juga cukup sudah. Namun, untuk amankan tempat, cetak gol lebih dulu di kandang PSG bisa menjadi pilihan paling baik buat Dortmund.

Ditambah lagi dalam lima laga terakhir kalinya di semua persaingan Dortmund tetap mencetak kemenangan, terhitung di kandang Werder Bremen serta Borussia Monchengladbach di Bundesliga.

Tetapi, pasti PSG tidak mau dibikin malu di muka pendukungnya. Team yang berhasil lolos dengan catatan belum pernah kalah di babak group itu pasti bersikukuh untuk cetak gol terlebih dulu ke gawang Dortmund untuk amankan tempat di perempat final Liga Champions.


PSG (4-3-3): Keylor Navas (penjaga gawang); Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (belakang); Idrissa Gueye, Marquinhos, Leandro Paredes (tengah); Angel di Maria, Neymar, Kylian Mbappe (depan)

Pelatih: Thomas Tuchel

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Burki (penjaga gawang); Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Serta Axel Zagadou (belakang); Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro (tengah); Jadon Sancho, Erling Braut Haaland, Thorgan Hazard (depan)

Pelatih: Lucien Favre

Head to head

  • 19/02/20 LIC Borussia Dortmund 2 - 1 Paris Saint-Germain FC (Liga Champions) 
  • 05/11/10 LIE Paris Saint-Germain FC 0 - 0 Borussia Dortmund (Liga Europa) 
  • 22/10/10 LIE Borussia Dortmund 1 - 1 Paris Saint-Germain FC (Liga Europa) 

5 Laga terakhir Paris Saint-Germain

  • 15/02/20 Amiens SC 4 - 4 Paris Saint-Germain (Ligue 1) 
  • 19/02/20 Borussia Dortmund 2 - 1 Paris Saint-Germain FC (Liga Champions) 
  • 24/02/20 Paris Saint-Germain FC 4 - 3 FC Girondins de Bordeaux (Ligue 1) 
  • 29/02/20 Paris Saint-Germain FC 4 - 0 Dijon FCO (Ligue 1) 
  • 05/03/20 Olympique Lyonnais 1 - 5 Paris Saint-Germain FC (Coupe de France) 

5 Laga terakhir Borussia Dortmund

  • 15/02/20 BUN Borussia Dortmund 4 - 0 Eintracht Frankfurt (Bundesliga) 
  • 19/02/20 LIC Borussia Dortmund 2 - 1 Paris Saint-Germain FC (Liga Champions) 
  • 22/02/20 BUN Werder Bremen 0 - 2 Borussia Dortmund (Bundesliga) 
  • 29/02/20 BUN Borussia Dortmund 1 - 0 Freiburg (Bundesliga) 
  • 08/03/20 BUN Borussia M'gladbach 1 - 2 Borussia Dortmund (Bundesliga) 
Perkiraan Media Java: 

PSG 60-40 Borussia Dortmund 

PSG mempunyai peluang yang besar untuk mencetak kemenangan dalam laga ini. Cuma terpaut satu gol serta mempunyai catatan gol tandang dari putaran pertama, score 1-0 saja cukup sudah untuk mengantarkan raksasa Prancis ini mengambil langkah ke perempat final.

Posting Komentar

1 Komentar