Timnas Indonesia U23 Kembali Telan Kekalahan Usai Tunduk 0-1 Dari Yordania U23

China, BeritaJava - Hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Yordania pada Minggu (13/10/2019) selesai dengan skor 0-1. Tampil di Stadion Wuhan Sports Centre pada ajang CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019, gol tunggal yang mengecat kekalahan kedua untuk Indonesia ini didapatkan oleh Yazan Alnaimat pada menit ke-49.

Menjalani laga kedua, Indonesia pulang bermain imbang 0-0 pada babak kesatu. Egy Maulana Vikri mengerjakan pergerakan di lokasi kotak penalti pada menit-menit mula dan sempat mengerjakan tendangan. Namun, bola masih belum mendatangi sasaran.

Upayanya pada pada menit ke-33 pun belum membuahkan hasil. Melakukan akselerasi dari segi kanan, ia sukses menerobos pertahanan Yordania. Bola diumpan ke Witan Sulaeman. Eksekusi Witan juga masih gagal menjebol gawang lawan sebab bola melayang di atas gawang.

timnas indonesia u23 kembali menelan kekalahan setelah ditundukkan yordania u23 / javaonline99

Sementara Yordania pun membalas lewat kesempatan yang terbuat pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan dari depan kotak penalti, pemain lawan mencungkil tembakan keras dari segi kanan gawang. Bola masih melenceng dari sasaran.

Yordania kembali mengerjakan percobaan pada menit ke-24. Dari tendangan penjuru, bola dikirim ke lokasi kotak penalti dan disambut Ali Olwan dengan sundulan. Hasilnya, melulu melewati mulut gawang sampai keluar lokasi permainan.

Memasuki babak kedua, Yordania sukses mencetak gol ketika laga baru berlangsung empat menit. Menerima umpan di depan mulut gawang, pemain pengganti Yazan Alnaimat menyontek bola dengan keras dan menjebol gawang kawalan Nadeo. Skor berubah 0-1 pada menit ke-49.


Indonesia sendiri mengerjakan usaha eksperimen pada menit ke-59. Dari eksekusi free kick, bola langsung ditendang dengan keras oleh Tegar Infantrie Sukamto mengarah ke tengah gawang. Akan tetapi, kiper Yordania Rafat Alraabie masih dapat menangkap bola.

Unggul satu gol, Yordania sempat mendapat  peluang emas pada menit ke-75. Dari luar kotak penalti, bola ditembak dengan keras. Nadeo pun sukses menepis bola sampai keluar lapangan.

Satu menit kemudian, Egy kembali mengerjakan pergerakan cepat dari tengah lapangan. Berlari sendirian sampai menuju ke depan kotak penalti, penggawa yang merumput di Liga Polandia ini dijatuhkan oleh pemain Yordania sampai menghasilkan tendangan bebas saja.

Hingga babak kedua berakhir, tidak terbuat gol tambahan. Hasil Skor 0-1 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan dan jadi kemenangan Yordania atas Timnas Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar