Hasil Imbang Brazil vs Nigeria 1-1 Diwarnai Cedera Sang Bintang Neymar Jr

Singapura, BeritaJava - Hasil Brasil vs Nigeria 1-1 hari Minggu (13/10) malam di Stadion Nasional Singapura dengan gelandang maut Real Madrid selamatkan Selecao.

Brasil sekali lagi tidak berhasil  menang sesudah hanya dapat main imbang 1-1 melawan Nigeria pada laga persahabatan hari Minggu malam di Singapura. Dani Alves dan kawan-kawan menjadi juara Copa America pada bulan Juli kemudian tapi semenjak saat tersebut sampai sebelum laga ini dimulai, Canarinha telah kalah sekali dan draw dua kali, tergolong skor 1-1 melawan Senegal sejumlah hari lalu, pun di Stadion Nasional Singapura ini. Sebenarnya Nigeria pun sama, menempati urutan ketiga di African Cup of Nations dan belum kunjung dapat menang hingga hari ini. Dengan hasil 1-1 ini maka daftar buruk Brasil diperpanjang menjadi sekali kalah dan tiga kali imbang semenjak bulan Juli lalu.

Brasil bahkan terbelakang 0-1 pada akhir babak kesatu, tetapi beruntung mereka mempunyai gelandang maut yang sejumlah kali terbukti paling berjasa untuk Real Madrid, Casemiro. Pemain 27 tahun tersebut mencetak gol balasan Canarinha pada mula babak kedua sesudah skuad asuhan Tite tersebut tertinggal lebih dulu di akhir babak kesatu. Casemiro menyambar bola muntah dari hasil tembakan Marquinhos sesaat sebelumnya yang memantul di mistar gawang. Gerakan cepat pemain Los Blancos tersebut tak dapat dikendalikan kiper Nigeria. Skor 1-1. Ini adalahgol keempat Casemiro dari 10 laga pertandingan terkininya guna klub dan negaranya.


Peristiwa sangat menonjol dari babak kesatu pertandingan Brasil vs Nigeria di National Stadium Singapura ini ialah ditariknya Neymar pada menit 12 dengan mantan striker Barcelona tersebut memegangi paha belakangnya. Tapi ia tampak baik-baik saja dengan dapat berlari terbit tanpa terpincang-pincang ketika digantikan oleh pemain Barcelona yang tengah merumput di Bayern Munchen, Philippe Coutinho. Mungkin penampilan Neymar terlampau dipaksakan demi kontrak Brasil Global Tour 2019 di Singapura ini.

Satu-satunya gol pada babak kesatu terjadi pada menit 34 ketika Joe Aribo memanfaatkan umpan tarik pendek dari Chidozie Awaziem guna menggiring bola melalui tiga pemain Selecao dan menaklukkan kiper Manchester City Ederson Moraes. Hasil Brasil vs Nigeria 0-1 pada akhir babak kesatu.

Sebenarnya skor dapat 2-1 atau 2-2 pada akhir babak kesatu. Pada lima menit kesatu saja ada kesempatan emas di kedua ujung lapangan. Roberto Firmino mencungkil tendangan mendatar yang meleset tipis di samping gawang Francis Uzoho, sebelum Alex Iwobi menembak dari jarak dekat. Ederson mesti menghempaskan tubuhnya ke arah kiri untuk mengamankan gawang Selecao. Dan pada menit 19 satu umpan lambung silang dari pemain The Super Eagles hingga ke dalam kotak penalti Brasil disambar oleh pemain PSG Marquinhos, hampir menjadi gol bunuh diri!

hasil imbang 1-1 brazil vs nigeria diwarnai cedera sang bintang selecao Neymar Jr. / JavaOnline99


Babak Kedua Brasil vs Nigeria, Casemiro Nyaris Cetak Gol Lagi


Gol Casemiro pada menit 48 adalahhasil reaksi cepat gelandang maut Real Madrid tersebut setelah satu tendangan voli dari Marquinhos membentur mistar gawang lawan. Setelah tersebut Casemiro saja mencetak gol kedua pada menit 59 sesudah sundulan kepala dari jarak dekat menghantam unsur bawah mistar gawang Francis Uzoho. Bola dimurnikan setengah hati dengan jatuh ke Marquinhos sejumlah meter jauhnya, yang mencoba mengerjakan tendangan salto namun gagal. Sesaat sesudah peristiwa ini kiper Nigeria terjatuh secara salah dan mesti digantikan oleh Maduka Okoye.

Pada menit 62 Tite menarik terbit Roberto Firmino dan memasukkan Gabriel Barbosa. Hal tersebut terbukti menjadi keputusan yang tepat dengan pemain Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke klub Flamengo di Brasil tersebut membahayakan gawang Nigeria sejumlah dua kali dalam 15 menit akhir pertandingan. Sekali pada menit 75 dengan sundulan mendesis tipis di sisi gawang sebelum tendangan jarak dekat pada menit 80 melayang tinggi di atas mistar gawang Maduka Okoye.

Tidak terdapat gol lagi walau pada menit 85 Coutinho menyambar satu umpan tarik dari jarak dekat namun tendangannya terlampau lemah. Sepertinya kedua kesebelasan sepakat dengan skor imbang sesudah lima menit perpanjangan waktu. Hasil Brasil vs Nigeria pada Minggu (13/10) malam usai dengan skor 1-1. Ini adalahhasil imbang ketiga plus satu kekalahan semenjak tim asuhan Tite juara Copa America pada bulan Juli lalu. Sama sekali tidak mengesankan!

Posting Komentar

0 Komentar