Ketua DPR RI Puan Maharani Meminta Distibusi APD Diawasi


Jakarta,Media Java - Ketua DPR RI Puan Maharani meningatkan supaya pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit di wilayah, yang terpengaruh Covid-19 dapat pas target.

“Semangat pas target yang sama perlu diaplikasikan dalam pendistribusian APD ke beberapa rumah sakit di beberapa daerah yang terpengaruh Covid-19, ” kata Puan dalam penjelasannya pada Okezone di Jakarta, Rabu (7/4/2020).

Puan mengatakan, pemerintah perlu mempunyai database yang diperbarui dengan cara real-time berkaitan rumah sakit serta sarana kesehatan yang tenaga kesehatannya membutuhkan APD.  “Di mana saja, seberapa banyak, serta bagaimana penebarannya yang pas, ” papar Puan.

Lebih jauh Puan menginginkan Kementerian Dalam Negeri serta Team Gugus Pekerjaan Perlakuan Covid-19, perlu memperkuat pengaturan serta kolaborasi dengan pemda, propinsi serta kabupaten/kota. 

Hak itu untuk usaha pastikan jika APD yang telah tiba di wilayah, langsung dialokasikan serta cepat sampai ke arah.

“Kita jangan beranggapan jika saat APD telah diantar dari pusat ke wilayah karena itu automatis akan diterima oleh rumah sakit arah. Memerlukan proses untuk pastikan jika APD telah diterima langsung oleh beberapa rumah sakit sebagai referensi perlakuan Covid-19,

” katanya.  Maka dari itu Ketua DPP PDIP ini optimistis pendistribusian APD bisa pas target. “Saya percaya jika ini bisa dilaksanakan dengan pemakaian data tepat, penyederhanaan proses pengiriman, serta proses pengawasan dari hulu ke hilir, ” tutup Puan. (qlh) (put)

Posting Komentar

0 Komentar