Walikota Surabaya Risma Gratiskan Biaya PDAM untuk Warga Berpendapatan Rendah


Surabaya,Media Java - Wali Kota Tri Rismaharini menggratiskan sesaat biaya retribusi penggunaan air PDAM spesial buat Warga Berpendapatan Rendah (MBR). Kebijaksanaan ini diambil untuk usaha untuk mengurangi beban warga untuk efek yang diakibatkan dari terdapatnya pandemi wabah Covid-19.

Karena jumlahnya masyarakat Surabaya yang positif Cobid-19 atau virus corona terus makin bertambah. Penggratisan biaya PDAM ini sepanjang dua bulan yaitu April serta Mei. Mengenai jumlahnya MBR di Kota Surabaya seputar 231. 211 KK. "Kira-kira seputar 231. 211 KK MBR yang akan dikasih sarana pembebasan sesaat biaya retribusi air PDAM. Kebijaksanaan ini dilaksanakan untuk mengurangi beban warga,

" jelas Wali Kota Surabaya, Risma, Selasa (7/4/2020). Menurut Risma, pembebasan biaya retribusi air PDAM spesial buat MBR ini, gagasannya berlaku sepanjang dua bulan ke depan. Yakni pada April serta Mei 2020. "Penggunaan bulan April bayarnya Mei, terus penggunaan bulan Mei bayarnya di Juni, " tandas Risma.

Baca juga : Relawan Gugus Tugas Covid-19 Janji akan Transparan soal Bantuan

DermagaSementara itu, Direktur Penting PDAM Surya Sembada Surabaya, Mujiaman mengemukakan, faksinya memberikan dukungan penuh kebijaksanaan yang diinisiasi Wali Kota Risma. Serta, dia akui telah bekerjasama dengan Pemerintah kota Surabaya.

"Pada dasarnya kami mendukung penuh kebijaksanaan ibu wali kota. Terutamanya keperluan fundamen air bersih buat masyarakat MBR. Untuk teknisnya kami masih pengaturan dengan pemerintah kota, " sebut Mujiaman.

Posting Komentar

0 Komentar