Tak Lama Lagi Nvidia Akan Rilis RTX 3000


Jakarta, Media Java - Nvidia disebutkan akan meluncurkan barisan GPU anyarnya pada Q3 2020 akan datang, serta beberapa orinial equipment manufacturer (OEM) telah mulai habiskan stock kartu grafis kepunyaannya.

Laporan ini pertama ada pada posting punya China Post yang sekarang telah dihapus. Dalam laporan itu disebut GPU paling baru berkode Ampere itu akan berlangsung pada pertengahan ke-2 kuartal ketiga, atau seputar bulan September.

Diibaratkan, Nvidia akan ikuti langkah yang mereka mengambil waktu meluncurkan baris RTX 2000. Yakni dengan meluncurkan RTX 3080 Ti, RTX 3080, serta RTX 3070 sebelumnya, serta meluncurkan RTX 3060 beberapa waktu selanjutnya.

Baca juga : Apple Akan Patenkan Fitur Edit Pesan Terkirim Bagi Pengguna iPhone

Dalam laporan itu disebut jika beberapa OEM asal Taiwan seperti Asus, Gigabyte, serta MSI sekarang tengah berupaya habiskan stock kartu grafis Nvidia-nya. Misalnya Asus yang mendiskon RTX 2060-nya jadi seputar USD 330 serta RTX 2080 jadi USD 538, demikian diambil detikINET dari Techspot, Selasa (5/5/2020).

Walau posting China Post itu sekarang telah dihapus, awalnya memang banyak yang memprediksikan jika chip Ampere memang akan dikeluarkan pada Q3 2020. Perkiraan itu ada sebab banyak yang memandang jika epidemi Corona telah usai pada Q3 2020.

Info selanjutnya tentang arsitektur Ampere punya Nvidia ini akan diketahui dalam dua minggu ke depan. Persisnya pada keynote Nvidia di tempat tahunan Graphics Technology Conference (GTC).

Posting Komentar

0 Komentar