Masyarakat Kampung Nelayan Terima Bantuan Sembako


Jakarta, Media Java - Ketua Sukarelawan Indonesia Berpadu Musuh Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan pertolongan berbentuk paket sembako pada masyarakat yang berada di kampung nelayan yang berada di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Ini komune nelayan yang saat ini alami kesusahan karena Covid-19 serta wilayah yang benar-benar padat, " kata Sandiaga di Kampung Nelayan, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 6 Mei 2020.

Menurut Sandiaga, pandemi Covid-19 saat ini benar-benar berefek pada beberapa nelayan. Mengingat, penghasilan hasil jual ikan benar-benar turun serta ditambah cuaca yang kurang bagus untuk pergi melaut.

"Memang kebetulan angin sedang kurang baik, serta hasil tangkapan kurang baik serta harga pada tingkat pelelangan sedang turun disebabkan oleh Covid. Jadi ini adalah saat-saat yang benar-benar susah untuk saudara saudara kita beberapa nelayan di Kelurahan Pluit, " tutur Sandiaga.

Baca juga : Bali Sukses Menekan Angka Kasus Virus Corona

Sandiaga mengatakan, adanya bantuan itu, turut memobilisasi bantuan-bantuan yang lain dari Pemerintah atau dunia usaha lainnya.Disamping itu, Sandiaga mengharap sembako itu dapat sedikit mengurangi beban dari beberapa nelayan yang alami kesusahan ekonomi waktu pagebluk corona.

"Kami mengharap dengan pekerjaan kami terus menahan serta kami dapat juga memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, " katanya.




Dalam usaha menolong pemerintah dalam memutuskan mata rantai penebaran virus corona, Sandiaga bersama-sama Sukarelawan Indonesia Berpadu Musuh Covid-19 akan memberi pertolongan pada semua warga di Indonesia yang ekonominya paling terpengaruh.

"Maka dari itu, kami beri jaring pengaman sosial dengan pembagian sembako dan pembagian 10 juta masker di semua indonesia oleh sukarelawan Indonesia Berpadu serta kami bagikan pertolongan barusan ke sejumlah keluarga yang saat ini berefek pengurangan pendapatan dan kesusahan ekonominya disebabkan Covid-19 ini, " tutup ia

Posting Komentar

0 Komentar