Novel Baswedan: Mata Kiri Saya Permanen Tak Bisa Melihat


Jakarta, Media Java - Penyidik senior KPK Novel Baswedan ungkap keadaan kesehatan terbaru sesudah kejadian penyiraman air keras yang dirasakannya 3 tahun kemarin. Novel menyebutkan, berdasar info dokter, keadaan mata kirinya tidak dapat lihat benar-benar.

"Sedikitnya awal Februari itu mata kiri saya yang menjadi sandaran pandangan ditetapkan dokter jika tidak dapat lihat lagi. Dokter telah lakukan usaha optimal, serta pada akhirnya tidak dapat lihat benar-benar yang kiri, " kata Novel dalam siaran secara langsung yang ditayangkan di account Instagram ICW @sahabaticw, Sabtu (11/4/2020).

Baca juga : RSD Wisma Atlet Rawat 524 Pasien, 369 Positif COVID-19

Novel menjelaskan sekarang dianya memercayakan mata samping kanan untuk lihat. Ia jaga keadaan mata kanannya supaya masih sempurna.

"Pada akhirnya sandaran saya yang kanan yang tidak pernah dioperasi benar-benar. Ini yang diusahakan untuk dijaga supaya tidak turun sebab keadaan saat ini saya jika di jalan tidak dapat mengetahui sebab pandangan saya cukup turun, " katanya.

"Yang kiri benar-benar tidak dapat, yang semula dioperasi supaya saya dapat baca teks, tetapi sesudah keadaan awal Februari tempo hari dokter menjelaskan jika memang tidak dapat benar-benar melihat, " katanya.

Posting Komentar

0 Komentar