Konglomerat Inggris Berniat Beli Hak Penamaan Camp Nou


LONDON, Media Java – Kemauan Barcelona jual hak penamaan Stadion Camp Nou mendapatkan sambutan positif. Pelaku bisnis Inggris, Alki David, punya niat untuk beli hak penamaan itu untuk menolong Blaugrana mengumpulkan dana pertolongan hadapi virus Corona Covid-19.

Seperti diberitakan, Barcelona lewat Barca Foundation putuskan jual hak penamaan stadion pada sponsor yang tertarik. Nilai persetujuan nanti akan disumbangkan untuk menolong hadapi virus Corona di penjuru dunia.

Baca juga: UEFA Bayar 1,17 Triliun Rupiah Untuk Hak Kompensasi Klub Lebih Awal

Alki David cukup percaya bisa amankan persetujuan itu. Dia telah mengontak faksi Barcelona pada awal minggu lalu, tidak lama sesudah ketetapan itu dipublikasikan. Selama ini, entrepreneur kelahiran Lagos, Nigeria, itu tidak ingin ungkap berapakah nilai yang ditawarkannya.


"Ini ialah persetujuan yang saya bicarakan. Ini ialah peristiwa bersejarah di dunia sepakbola. Contact telah dijalin pada awal minggu lalu serta saya cukup yakin diri akan amankan persetujuan itu, " sebut Alki David, diambil dari Daily Mail, Jumat (24/4/2020).

Pelaku bisnis berumur 51 tahun itu percaya angka yang ditawarkan melewati kontrak Manchester City bersama-sama Etihad, yaitu 18 juta poundsterling (sama dengan Rp345 miliar) per tahun. Nilai kekayaan yang sampai 2, 6 miliar poundserling (sama dengan Rp49, 9 triliun) sekaligus juga dua perusahaan yang peluang diserahkan, membuat semakin yakin diri.

"Man City mendapatkan kira-kira 18 juta poundsterling untuk hak penamaan per tahun. Barcelona berada di level tidak sama. Ini ialah langkah lain menolong beberapa orang. Ke-2 perusahaan saya cukup logis untuk Camp Nou sebab ada keterikatan dengan berolahraga. FilmOn TV punyai kanal 24 jam untuk olahraga, sesaat Swissx, perusahaan kesehatan, telah jadi sponsor beberapa tempat olahraga, " tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar