Atletico Madrid Dapat Hak Istrimewa Jika Liga Spanyol 2019-2020 Tidak Dilanjutkan


Madrid, Media Java – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sudah mempersiapkan peluang terjelek bila selanjutnya persaingan Liga Spanyol 2019-2020 tidak dapat diteruskan. RFEF merencanakan memakai tempat di klassemen sekarang untuk tentukan tim-tim yang akan bertanding di Eropa musim depan, bila persaingan musim ini tidak usai.

Dalam kata lain, tim-tim yang ada di tempat empat besar klassemen Liga Spanyol sekarang dengan cara automatis akan bertanding di tempat Liga Champions musim depan. Mengenai ke-4 club itu ialah Barcelona, Real Madrid, Sevilla, serta Real Sociedad.

Dengan demikian, Atletico Madrid yang sekarang tempati tempat ke enam klassemen sesaat semestinya tidak tampil di panggung Liga Champions musim depan. Atletico sekarang ketinggalan satu point dari Sociedad dalam tempat ke-4.


Walau begitu, berdasar laporan yang dikatakan Marca, Sabtu (18/4/2020), UEFA akan memberikan kelebihan pada Atletico Madrid untuk bertanding di tempat Liga Champions 2020-2021. Karena, Atletico sukses tampilkan perform cemerlang di panggung Liga Champions dalam beberapa waktu paling akhir, seperti tembus partai final pada 2014 serta 2016.

Disamping itu, Atletico adalah satu diantara empat team yang pada musim ini sukses tembus set perempatfinal Liga Champions sebelum persaingan disetop. Pasukan Diego Simeone itu mendapatkan ticket perempatfinal sesudah melindas Liverpool dengan agregat 4-2 di set 16 besar.

Bila persaingan diteruskan, Atletico tentu saja mempunyai kemungkinan untuk dapat tampil di Liga Champions musim depan, baik itu dengan finish di empat besar persaingan domestik atau jadi juara di Eropa. Oleh karena itu, UEFA memandang Los Rojiblancos wajar kembali tampil di Liga Champions musim depan.

Posting Komentar

0 Komentar