Tangani Corona, Ganjar Minta Bantuan APD ke Kemenkes

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkoordinasi dengan Kemenkes terkait kebutuhan alat pelindungan diri untuk atasi virus corono ( Javaonline88 )

Semarang, Media Java – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggandeng semua bupati serta wali kota di Jateng untuk berpadu mengatasi masalah wabah corona. Semua rumah sakit di kabupaten/kota diharap untuk menolong dalam perlakuan pasien Covid-19.

"Tetapi kami meminta pertolongan, supaya beberapa alat di dalam rumah sakit dapat dipenuhi terutamanya APD (alat pelindung diri). Ini yang kami perlukan kelak akan pengaturan dengan Kementerian Kesehatan. Terus keperluan VTM, Virus Transport Media, yang mulai sekarang kita perlu banyak," kata Ganjar, Selasa (17/3/2020).

“Ini keluhan dari beberapa rumah sakit yang prinsipnya mereka siap (menolong),” imbuhnya.Kemampuan bidang kesehatan yang dipunyai pemerintah itu, dari rumah sakit dibawah atur Kementerian Kesehatan, Pemprov serta kabupaten pasti akan mendapatkan back up dari beberapa rumah sakit swasta di Jawa Tengah.

"Ada pula keterlibatan dari warga yang mengemukakan rumah sakit yang ia punya akan menolong propinsi dalam menguatkan perlakuan pasien serta salah satunya saya meminta penyembuhan gratis," tuturnya.Ganjar mengharap usaha dari pemerintah serta instansi kesehatan swasta itu disertai warga dengan mengaplikasikan gaya hidup sehat. Karena, langkah mencegah Covid-19 penting yang ampuh dengan tingkatkan ketahanan badan."Olahraga, makan yang bergizi serta sering-sering berjemur. Yang ada di dalam rumah jemur semua karenanya dapat kurangi. Agar kita punyai benteng perlawanan yang bagus dari badan," tuturnya.(kha) 

Posting Komentar

0 Komentar