Siapkan Rp 3 Triliun Untuk Buyback Saham, Ini Strategi BRI

PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Jakarta, Media Java – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk siap-siap untuk lakukan buyback saham dengan nilai sekitar jumlahnya Rp 3 Triliun. Hal itu tersingkap dalam Surat Keterbukaan Info perusahaan pada tanggal 13 Maret 2020. Nilai buyback itu tidak melewati 20% dari jumlahnya modal disetor dengan ketetapan sedikitnya saham yang tersebar ialah 7,5% dari modal disetor perseroan.

Direktur utama BRI Sunarso mengutarakan, arah buyback saham itu tanggapan perseroan atas rileksasi yang diberi Otoritas Layanan Keuangan (OJK) menanggapi desakan yang relevan yang dirasakan oleh Indeks Harga Saham Kombinasi (IHSG).

Baca juga : Tangani Corona, Ganjar Minta Bantuan APD ke Kemenkes

“Aksi korporasi ini akan memakai kas internal perusahaan serta tidak memengaruhi keadaan keuangan BRI, dimana sekarang kami mempunyai modal kerja serta cashflow yang ideal untuk membayar semua pekerjaan usaha perseroan,” tambah Sunarso.

Sunarso memberikan tambahan, nanti buyback ini akan didistribusikan jadi treasury stok. “BRI siap lakukan eksekusi buyback pada saat kapanpun yang dipandang butuh, dalam periode 3 (tiga) bulan terhitung semenjak tanggal 13 Maret 2020 s/d 12 Juni 2020 mengingat keadaan likuiditas serta pendanaan BRI yang ideal,” tutup Sunarso.Selama bulan Maret 2020, saham BBRI tertekan karena perlambatan ekonomi global sebab pandemi COVID-19.

Posting Komentar

0 Komentar