Walkot Risma Ajak Warga Surabaya Hadapi Corona Dengan Senyuman


Surabaya, Media Java - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyarankan semua masyarakat Kota Surabaya tidak untuk cemas. Dia malah menyarankan untuk selalu tersenyum ditengah-tengah pandemi virus corona yang makin menebar.

Karena, dengan tetap tersenyum serta senang, manusia semakin lebih kebal dengan virus sebab bertambahnya ketahanan badan. Hingga dapat terlepas dari virus corona yang benar-benar beresiko itu.

“Saya meminta masyarakat Surabaya tidak cemas hadapi semuanya, tetap harus tersenyum. Kita sedang dicoba, tetapi kita harus mengmelawan masalah ini dengan senyuman. Sebab jika senang, kita akan keluarkan hormon (serotonin)," jelas Risma, Jumat (20/3/2020).

Baca juga : Rivaldo: Menyarankan Philippe Coutinho Untuk Kembali ke Barcelona

Menurut Risma, ini semua adalah perjalanan yang dipastikan oleh Tuhan, serta pekerjaan manusia terus berupaya semaksimalkan kemungkinan dalam hadapi ujian itu. Hormon Serotonin salah satu hormon sebagai penyebab bahagia, yang bisa memberi perasaan nyaman serta suka. Kandungan serotonin rendah bisa membuat tidak berhasil konsentrasi, susah kerjakan suatu hal serta kecapekan akut.

"Saya peringatkan pada masyarakat untuk istirahat yang cukup serta olahraga teratur jadi usaha untuk memperhatikan kesehatan. Jangan begitu lelah. Ini penting untuk jaga ketahanan badan agar tidak terserang virus corona," tuturnya.

Risma memberikan tambahan, dianya memberi pesan pada masyarakat Surabaya agar manfaatkan empon-empon. Empon-empon itu katanya, bukan obat, tetapi bisa berguna tingkatkan ketahanan badan supaya tidak gampang sakit serta diserang virus.

“Saya baca di penilitiannya IPB, jahe serta sereh bukan obat tetapi dapat tingkatkan daya imun badan, putih telur. Jika badan kuat, Insya Allah kita tidak diserang (penyakit). Kita jangan lelah serta depresi,” pungkasnya.Sudah diketahui, di Jawa timur masyarakat yang positif virus corona sekitar 9 orang. Rinciannya, 7 orang dari Surabaya serta 2 orang dari Malang.

Posting Komentar

0 Komentar