Liverpool Gagal Samakan Rekor Arsenal Setelah Kalah dari Watford

Liverpool Kalah dari Watford - JAVAONLINE99
Jakarta, Media Java- Liverpool menerima kekalahan tidak logis habis dipecundangi Watford 0-3 pada minggu ke-28 Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (29/2) waktu ditempat. 

Liverpool menyongsong pertandingan ini dengan status puncak klassemen sesaat Liga Inggris. Scuad bimbingan Jurgen Klopp nyaman di pucuk klassemen dengan 79 point. 

Liverpool unggul 22 point dari Manchester City yang tempati urutan ke-2. The Reds belum terkalahkan dalam 27 pertandingan dengan mendapatkan 26 kemenangan serta 1x seimbang. 

Sedang Watford terpaut 18 anak tangga di klassemen sesaat. Tuan-rumah ada di zone kemunduran serta urutan mereka cuma lebih baik dari Norwich City yang tempati urutan juru kunci. 

Disamping itu, kualitas pemain yang dipunyai ke-2 team termasuk kontras. Liverpool ditempati beberapa pemain kelas dunia, sesaat Watford cuma dengan bekal beberapa pemain yang wajar bermain di team top. 

Liverpool memiliki Alisson Becker, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane, Mohamed Salah, sampai Roberto Firmino. Di tim Watford, cuma Abdoulaye Doucoure, Ismaila Sarr, serta Gerard Deulofeu yang masuk kelompok pemain top. 


Tetapi, semua keunggulan yang dipunyai Liverpool tidak berbekas di Vicarage Road. Walau unggul perebutan bola dengan 71 % berbanding 29 %, team kota pelabuhan sebenarnya tampil jelek. 

Di set pertama, Salah dkk serta tidak sekalinya sukses melepas shooting yang pas ke arah gawang Ben Foster. Di paruh ke-2, tampilan team tamu tidak lebih baik sampai pada akhirnya gawang Alisson kecolongan tiga gol. 

Data dari ESPN, Liverpool cuma lakukan tujuh usaha serta cuma satu shooting yang pas target. Serta, Mane serta Firmino tidak dapat banyak berbuat serta benar-benar tidak membuat kesempatan gol di pertandingan ini. 

Sebaliknya Watford membuat 14 kesempatan serta lima ke arah gawang Liverpool yang dikawal Alisson. 

Lihat : Anies Menerangkan Permasalahan Klassic Kebakaran di Jakarta

Tampilan jelek Liverpool itu berbuntut tiga gol di set ke-2 yang dibuat Sarr (dua gol) serta kapten team Watford, Troy Deeney. Tiga gol yang pada akhirnya membuat Liverpool menerima kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini. 


Hasil negatif ini membuat Liverpool tidak berhasil menyamakan rekor tidak terkalahkan pada sebuah musim yang pernah diukir Arsenal musim 2003/2004. Opta mencatat Liverpool cuma lakoni 44 laga tanpa ada terkalahkan di Liga Inggris. (jal)

Posting Komentar

0 Komentar