Anies Menerangkan Permasalahan Klassic Kebakaran di Jakarta


Jakarta, Media Java - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi inspektur upacara hari ulang tahun Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Keselamatan (Gulkarmat) Propinsi DKI Jakarta ke-101. Dalam peluang itu, Anies menerangkan permasalahan classic kebakaran di Jakarta.

"Sangat banyak insiden sebab kelengahan, kecerobohan, terutamanya saat tersangkut kebakaran di kota kita. Permasalahan jalinan arus pendek listrik jadi permasalahan classic," tutur Anies di kantor Gulkarmat DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Baca juga : Jenazah Almarhum Bharatu (Anumerta) diterbangkan ke Jakarta

Anies minta semua petugas kebakaran lakukan publikasi pada warga. Yang ditegaskan Anies ialah masalah instalasi listrik.

"Karenanya kita harus dengan serius dapat kerja menahan, dapat kerja mensosialisasi ajak perkembangan tingkah laku tersangkut pengendalian saluran listrik dalam tempat tinggal kita semasing serta di semua kampung di Jakarta," katanya.

Bekas Menteri Pendidikan serta Kebudayaan (Mendikbud) itu memberi pesan pada petugas kebakaran untuk memberikan sinyal perkampungan mana saja yang kekuatan kebakarannya tinggi. Hal tersebut dikerjakan untuk tingkatkan mencegah.

"Karenanya kita dengan tehnis memerlukan program untuk mencegah di kampung-kampung, membuat kesadaran warga serta memberi sinyal buat kampung-kampung yang mempunyai efek kebakaran, sebab pemakaian beberapa alat listrik yang tidak cocok," katanya.

Selanjutnya, Anies menghargai kapasitas petugas kebakaran. Karena, katanya, saat bencana hadir umumnya beberapa orang akan menjauh, tetapi petugas damkar hadir untuk menolong menangani bencana yang berlangsung.

Tidak hanya petugas kebakaran, peserta yang ikuti upacara HUT Dinas Gulkarmat DKI Jakarta ke-101 datang dari Satpol PP DKI Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta Pramuka.

Dalam upacara ini ikut diperlihatkan beberapa alat pemadam kebakaran, diantaranya robot pemadam kebakaran. Robot itu sejenis LUF 60 serta dok-ing MVF-U3 yang siap menolong beberapa petugas mematikan api.

Posting Komentar

0 Komentar