Kapal USNS Mercy Milik Militer AS Dikerahkan Untuk Pandemi Virus Corona



New York, Media Java - Militer AS mengerahkan dua kapal rumah sakit AS untuk memudahkan keperluan profesional medis serta tempat tidur yang dibutuhkan pasien virus corona.

Kapal USNS Comfort yang sedang diperbaikidi Norfolk, Virginia, akan dikerahkan ke Pelabuhan New York dalam beberapa minggu akan datang. Kapal USNS Mercy, di pelabuhan di San Diego, "akan disiapkan untuk pergi bertambah cepat" menyusul Kapal Comfort serta akan dikerahkan ke satu tempat yang belum dipastikan di Pantai Barat "dalam beberapa waktu, bukan minggu," kata jubir Pentagon Jonathan Hoffman, Rabu (18/3).

Staf Kombinasi Pakar Bedah Jenderal Paul Friedrichs menjelaskan Ketua Kombinasi Kepala Staf, Jenderal Mark Milley, sudah tempatkan beberapa unit pekerjaan aktif dalam waspada untuk peluang dikerahkan serta membuat rumah sakit lapangan di beberapa daerah di semua negeri. Tetapi beberapa petinggi mengutamakan sarana pertahanan ini direncanakan untuk menolong melawan perawatan korban, bukan pasien penyakit menyebar.

"Sarana itu tidak mempunyai ruangan spesial, ruang yang terpisah seperti untuk perawatan penyakit menyebar," kata Esper pada wartawan Selasa di Pentagon.Kepala Angkatan Udara Jenderal David Goldfein menjelaskan Angkatan Udara menerbangkan persediaan pengujian virus corona ke beberapa daerah yang memerlukan.Pentagon, Rabu(18/3) pagi menjelaskan, minimal 89 masalah virus corona di penjuru dunia berkaitan dengan masalah anggota service militer AS, 49 masalah anggota militer, 14 masalah sipil, 19 bagian keluarga serta tujuh kontraktor.

Posting Komentar

0 Komentar