DPP Partai Golkar Memutuskan Untuk Mengusung Gibran dan Bobby


Jakarta, Media Java - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar putuskan untuk mengangkat Gibran Rakabuming Raka serta Bobby Nasution di Penentuan Kepala Wilayah (Pemilihan kepala daerah) 2020. Gibran ialah putra sulung Presiden Joko Widodo yang akan maju di Pemilihan kepala daerah Solo. Sesaat Bobby ialah menantu Jokowi yang akan maju di Pemilihan kepala daerah Medan.

"Telah ditetapkan (angkat Gibran serta Bobby)," Ketua Tubuh Pemenangan Pemilu Partai Golkar Maman Abdurrahman melalui pesan singkat pada Media Java, Senin (9/3).

Dia menjelaskan jika ketetapan mengangkat Gibran serta Bobby ini ditetapkan berdasar inspirasi dari akar rumput. Tetapi, Maman memperjelas jika surat referensi pengusungan dua figur itu masih juga dalam proses serta akan dikeluarkan dalam tempo dekat.

PDIP sendiri sampai sekarang belum keluarkan referensi buat calon yang akan bertanding di Pilwalkot Solo serta Pilwalkot Medan. Dua daerah itu termasuk hangat jadi pembicaraan publik Gibran serta Bobby adalah bagian keluarga Presiden Joko Widodo.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan partainya merencanakan menginformasikan calon calon kepala wilayah dari Kota Solo, Kota Medan, serta Kota Makassar di Pemilihan kepala daerah 2020 pada gelombang ke-2 diawalnya Maret 2020.

"(Pengumuman) Step dua itu 3 Maret. Kurang lebih step dua lah, tentu. Makassar, Solo, Bali kemungkinan step ia. Bali sudah siap, Solo sudah siap, Makassar sudah siap, Medan siap, tetapi tidak kita ikutin saat ini," kata Bambang di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2) kemarin.

Semenjak Gibran serta Bobby putuskan untuk ikuti Pemilihan kepala daerah 2020, rumor dinasti politik kuat. Tetapi, keduanya menolak.

Seandainya Jokowi memang ingin membuat dinasti politik, Gibran memandang sebaiknya langsung diberi jabatan di pemerintahan. Tetapi itu tidak berlangsung, hingga ia menyanggah keluarganya berusaha membuat dinasti politik.

Begitupun Bobby. Ia tidak setuju dengan asumsi itu. Bobby berkelit cuma ingin mengabdi pada wilayah kelahirannya, yaitu Medan, Sumatera Utara.

Posting Komentar

0 Komentar