Takut dengan Kehadiran KKB, Warga Tembagapura Dievakuasi ke Timika

Takut dengan Kehadiran KKB, Warga Tembagapura Dievakuasi ke Timika ( JAVAONLINE88 )
Beberapa ratus masyarakat dari kampung Kimbeli Distrik Tembagapura akan dievakuasi ke Timika. Evakuasi ini atas keinginan masyarakat yang pilih tinggalkan kampung untuk menghindar dari intimidasi Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

Evakuasi rencananya akan dikerjakan Minggu (8/3/2020) malam hari ini.

Baca juga : Artis Ririn Ekawati Diamankan Polisi Diduga Terkait Narkoba

Semenjak KKSB masuk ke lokasi Tembagapura serta kuasai beberapa daerah Tembagapura, KKSB sudah lancarkan beberapa serangan pada aparat, terhitung menyerang mobil patroli Polsek Tembagapura serta menyerang Mapolsek Tembagapura.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan yang di konfirmasi menjelaskan, tadi siang masyarakat dari beberapa kampung di Distrik Tembagapura berjalan kaki dari kampung mereka ke arah Polsek Tembagapura. Mereka minta dievakuasi.

"Jadi memang masyarakat dari kampung-kampung di lokasi Tembagapura mereka berjalan kaki selama 3-4 km. ke Polsek, mereka meminta dievakuasi sebab takut sama KKSB. Kami siap menolong masyarakat untuk dievakuasi ke tempat yang aman, sebab mereka meminta ke Timika, kami siap antar ke Timika sebab mereka banyak sanak saudaranya di Timika," kata Letkol Inf Pio pada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Masyarakat yang akan dievakuasi sekarang tengah didata. Untuk eksodus ini, TNI-Polri sudah mempersiapkan 10 bis punya Freeport.

Posting Komentar

0 Komentar