Borneo FC vs Persipura Jayapura di minggu ke-2 Shopee Liga 1 2020

Borneo FC vs Persipura Jayapura di minggu ke-2 Shopee Liga 1 2020 - JAVAONLINE99
Samarinda,Media Java - Borneo FC akan bentrokan dengan Persipura Jayapura pada minggu ke-2 Shopee Liga 1 2020 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/3/2020). Ke-2 team memulai persaingan musim ini dengan minim eksperimen pramusim.

Tetapi, Borneo FC dinyatakan akan demikian terpacu jalani pertandingan kandang pertama mereka pada musim ini. Bukan hanya akan tampil di muka pendukungnya untuk pertama-tama di Shopee Liga 1 2020, tetapi laga ini bersamaan dengan hari jadi club berjuluk Pesut Etam itu.

Baca juga : Persela vs PSIS di minggu ke-2 Shopee Liga 1 2020

"Ini laga pertama di kandang. Beberapa pemain tentu benar-benar ketertarikan untuk mencetak kemenangan," tutur asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, seperti dikutip situs sah club.

"Ditambah lagi pertandingan ini bersamaan dengan hari jadi team. Pasti ini jadi momen kami untuk dapat jalani musim yang benar-benar bagus yang akan datang. Kami mengharap memperoleh suport melimpah dari warga serta supporter," tutur Amir.

Momen ini menjadi sangat bagus untuk lupakan kekalahan 2-3 dari Persija Jakarta pada pertandingan minggu pertama Shopee Liga 1 2020. "Insya Allah semua pemain siap di turunkan," tegas asisten pelatih Borneo FC itu.

Selain itu, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengaku anak asuhannya belum temukan permainan terbaik. Walau Boaz Solossa dkk. sukses menaklukkan PSIS 2-0 pada duel kandang di Stadion Klabat Manado, pada minggu pertama Shopee Liga 1 2020.

Dalam lawatan ke Samarinda ini, bekas arsitek Barito Putera ini terus mempertajam pasukannya supaya sampai titik paling baik perform mereka.

"Hadapi Borneo FC di laga ke-2 kami, saya masih mengatur kekurangan yang kelihatan pada partai pertama. Beberapa anak belum tampil oke seperti keinginan saya. Ini efek minimnya eksperimen waktu pramusim lantas," kata Jacksen Tiago.

Pelatih dari Brasil ini memandang lumrah kekurangan ini. Khususnya kesepakatan di antara pemain lama serta baru dalam permainan. Itu juga fakta Jacksen Tiago menarik keluar dua pemain asingnya, Thiago Amaral serta Matsunaga yang dipandang belum nyetel dengan style permainan ciri khas Persipura.

"Penyesuaian dalam latihan telah bagus, tetapi di laga sah atmosfernya tidak sama. Saya telah buat perancangan untuk hadapi Borneo FC," katanya.

Walau demikian, Jacksen Tiago akui masih buta dengan perkembangan di badan Pesut Etam. Ia cuma dengan bekal hasil pertandingan Borneo FC waktu ditaklukkan Persija 2-3 di Jakarta kemarin.

"Bila lihat hasil akhir Borneo FC tempo hari, mereka dapat bikin dua gol. Berarti, tuan-rumah memiliki agresivitas, tetapi belakangnya ringkih sebab kemasukan tiga gol. Tetapi, waktu pertemuan kelak tentu tidak sama. Mereka dengan status tuan-rumah," katanya.

Unsur tuan-rumah berikut yang menjadi catatan Jacksen Tiago untuk meramu formasi pemain serta langkah bermain buat Boaz Solossa cs.

"Kami main normal pada menit awal, sekalian pelajari titik lemah Borneo FC. Saya telah mengantisipasi musuh akan menggebrak pada menit awal. Karena itu semua pemain harus konsentrasi penuh semenjak kick off," katanya.

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandenuwu (penjaga gawang); Diego Michiels, Javlon Guseynov, Andika Kurniawan, Kevin Gomes (belakang); Nuriddin Davronov, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi (tengah); Guy Junior, Francisco Torres, Diogo Campos (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Persipura (4-2-3-1): Dede Sulaiman (penjaga gawang), Yustinus Pae, Arthur Cunha, Donni Monim, Valentino Telaubun (belakang), Takuya Matsunaga, M. Tahir, Thiago Amaral (tengah), Todd Rivaldo Ferre, Boaz Solossa, Sylvano Comvalius (depan).

Pelatih: Jacksen Tiago

Posting Komentar

0 Komentar