Anggota Komisi IX DPR RI Pemerintah Karena Sudah Mendapati Obat Corona


Jakarta, Media Java – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menghargai Presiden Joko Widodo karena sudah mendapati obat yang dipercaya dapat mengobati pasien virus corona atau Covid-19.

"Saya menghargai langkah yang dikerjakan pemerintah untuk temukan obat buat pasien positif corona virus. Saya mengharap supaya obat itu bisa selekasnya dipakai oleh mereka yang sedang terkena," kata Saleh pada Media Java, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, sekarang konsentrasi penting pemerintah ialah hentikan penebaran virus corona, begitupun dengan mengobati warga yang sekarang telah terkena virus itu. "Sebab kita sedang berlomba-lomba untuk mengobati yang telah terkena, karena itu obat itu juga telah seharusnya dapat dipakai," terangnya.

Akan tetapi, kata Saleh, pemerintah harus juga lakukan pengujian pada obat yang didapatkan. Dengan demikian obat itu dipercaya memang mempunyai potensi untuk mengobati pasien Covid-19.


"Supaya obat itu dapat dipakai dengan efisien, diinginkan beberapa pakar, akademisi, serta paramedis agar bisa selekasnya lakukan pengujian-pengujian. Meskipun obat ini telah ditest awalnya, tapi kita harus bisa kejelasan mengenai keampuhannya dalam mengatasi virus corona," terangnya.

"Mudah-mudahan saja, obat yang disebutkan Presiden Jokowi itu betul-betul ampuh hingga kita dapat membuat perlindungan masyarakat negara secara baik," papar Saleh.

Diketahui awalnya, Presiden Jokowi menjelaskan sudah mempersiapkan obat untuk pasien corona. Obat itu yakni avigan serta klorokuin.Obat avigan, kata Jokowi, sudah dihadirkan sekitar 5.000 butir serta sedang pesan 2 juta butir obat itu. Sesaat klorokuin telah disediakan sekitar 3 juta butir."Obat ini telah dicoba oleh satu, dua, tiga negara, serta memberi kesembuhan," kata Jokowi dalam pertemuan wartawan, Jumat 20 Maret 2020.(han)

Posting Komentar

0 Komentar