6 Pembalap Asal Italia Gagal Tampil di MotoGP Qatar 2020

Rossi Pembalap Asal Italia - JAVAONLINE88
Jakarta, Media Java - Sekitar enam pembalap asal Italia terhitung Valentino Rossi tidak berhasil tampil di MotoGP Qatar 2020 sampai berbuntut penangguhan seri pembuka MotoGP musim ini karena wabah virus corona.

Dalam pengakuan sah faksi MotoGP menyebutkan penangguhan MotoGP Qatar di Circuit Losail sebab pemerintah Qatar menetapkan ketentuan ketat buat penumpang asal Italia yang masuk ke negara itu.

Lihat : Kaki Gesit Pemain Muda Madrid Tenggelamkan Kaki Tua Messi Tiap penumpang yang datang di Qatar dengan penerbangan langsung dari Italia atau ada di Italia dalam dua minggu paling akhir harus jalani waktu karantina minimum 14 hari atau dua minggu.

Ketentuan itu dipandang tidak sangat mungkin oleh beberapa faksi berkuasa (FIM, IRTA, serta Dorna) untuk mengadakan MotoGP Qatar 2020.

Di MotoGP 2020 ada enam pembalap asal Italia. Ke enam pembalap itu Valentino Rossi (Yamaha), Franco Morbidelli (Petronas), Francesco Bagnaia (Pramac), Danilo Petrucci serta Andrea Dovizioso (Ducati), dan Andrea Iannone (Aprilia).

Andrea Dovizioso Termasuk Pembalap Asal Italia Yang Gagal Tampil di MotoGP Qatar 2020 - JAVAONLINE88
Tidak hanya beberapa pembalap, MotoGP musim ini diikuti dua team pabrikan asal Italia, Ducati serta Aprilia.

Bukan hanya itu, sebagian orang penting asal Italia ada di team-team lain di MotoGP 2020, sebutlah saja Davide Brivio jadi manager team Suzuki.

Dengan adanya banyak peranan yang diemban beberapa orang asal Italia di team-team MotoGP musim ini, ketentuan dari pemerintah Qatar berkaitan perlakuan wabah Covid-19 tidak mungkin digerakkan bila MotoGP Qatar masih diadakan.

"Italia jelas mainkan peranan penting dalam kejuaraan serta di kelas MotoGP, baik di atau di luar track, serta karenanya ketetapan diambil untuk menggagalkan balapan kelas penting [MotoGP Qatar]," catat faksi MotoGP. (sry/har)

Posting Komentar

0 Komentar