Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Memberikan Beberapa Arahan Mengenai Banjir


Jakarta, Media Java - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi beberapa instruksi pada semua korps-nya. Ia minta barisan turun langsung menolong warga yang terpengaruh banjir.

"Kembali saya perintahkan supaya semua barisan turun tangan menolong perlakuan banjir, ada menolong warga," kata Anies dalam info resminya, Selasa (25/2/2020).

Anies menjelaskan dua malam lantas Jakarta serta sekelilingnya dirundung hujan berlebihan. Malam sampai pagi hari barusan, Jakarta kembali dirundung hujan lebih lebat, lebih lama serta lebih rata.

Baca juga : Beberapa Jalanan di Jakarta yang Tergenang Banjir

"Efeknya telah kelihatan di banyak daerah pagi hari ini," katanya.

Ada 9 point sebagai instruksi Anies ke korps-nya. Berikut instruksi itu:

1. Sediakan eksodus masyarakat terpengaruh. Yakinkan beberapa tempat pengungsian selekasnya siap. Kantor-kantor punya pemprov selekasnya disediakan jadi tempat pengungsian.

2. Sediakan dapur umum, pos kesehatan, tenaga kesehatan, obat-obatan makanan siap saji, air minum, alas tidur, toilet umum, serta semua keperluan yang lain.

3. Yakinkan keamanan masyarakat dalam tempat tinggal serta di jalanan. Amankan masyarakat dari bahaya listrik, pohon roboh, dan sebagainya.

4. Membantu kelancaran jalan raya, membantu mobilitas masyarakat di jalan, amankan transportasi publik.

5. Yakinkan masyarakat serta publik mendapatkan up-date info yg valid dengan terus-terusan.

6. Jangan posting foto-foto resmi atau pekerjaan kurang penting yang lain, pakai grup-grup cuma untuk komunikasi penting serta menekan.

7. Spesial ini hari: menunda pertemuan/rapat yang tidak menekan. Semua barisan turun menolong perlakuan banjir. Pengaturan dengan wali kota/daerah terpengaruh.

8. Wali kota memimpin serta pengaturan semua pekerjaan di lapangan dengan semua barisan di wilayahnya. Tujukan barisan daerah tidak terpengaruh untuk menolong daerah terpengaruh.

9. Seperti biasa, masih yakinkan keamanan, keselamatan serta kesehatan Ibu/Bapak semua dalam kerja menolong masyarakat.

"Selamat bekerja, mudah-mudahan Allah SWT memberi keringanan serta memberi rida atas semua ikhtiar kita dalam mengatasi kondisi ini. Amiin," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar