Deontay Wilder Tercatat jadi Raja Knock Out (KO)


Jakarta, Media Java - Deontay Wilder tercatat jadi raja knock out (KO) di kelas berat, jauh melebihi catatan petinju legendaris dunia, Mike Tyson. 

Wilder siap-siap hadapi Tyson Fury di MGM Garden Arena, Nevada, Minggu (23/2) jam 09.00 WIB. 

Ini adalah pertempuran rematch di antara ke-2 petinju kelas berat. Pada pertempuran pertama, 1 Desember 2018, Wilder serta Fury seimbang dalam 12 ronde. 

Selesai menang atas Fury, Wilder sukses menaklukkan Luis Ortiz lewat kemenangan KO pada duel rematch, 23 November 2019. Ia menjatuhkan petinju asal Kuba itu pada ronde ke-7. 

Mike Tyson cuma mempunyai rasio kemenangan KO sebesar 78,8 %. (JEFF HAYNES / AFP) Karena kemenangan KO itu, Wilder dikukuhkan jadi petinju paling 'mematikan' di atas ring. Diambil dari Talk Sport, The Bronze Bomber mempunyai rasio kemenangan KO paling tinggi di dunia. 

Dari 43 kali naik ring, Wilder mencatat 41 kali kemenangan KO. Dengan begitu, ia mempunyai rasio 90,3 % menang KO. 


Di urutan ke-2 ada Anthony Joshua dengan 21 kali menang KO dalam 21 pertempuran yang pernah dijalani. 

Petinju legendaris asal Italia, Rocky Marciano, ada di urutan ke-3. Rocky mempunyai rasio kemenangan KO sebesar 87,8 %. 

Urutan ke empat dihuni Vitali Klitschko dengan mendapatkan 41 kali menjatuhkan musuh dari 47 kali pertempuran. Rasio kemenangan KO Klitschko sebesar 87,2 %. 

Sesaat Mike Tyson jauh ada di posisi ke-9 dengan cuma mencatat 78,8 % menang KO. Ia cuma mencatat 44 kemenangan KO dalam 56 kali bertanding selama profesinya di kelas 
berat. 

Musuh Wilder, Fury mencatat 20 kali kemenangan KO dari 29 pertempuran yang pernah dijalaninya.

Posting Komentar

0 Komentar