Ada Beberapa Cara Untuk Napoli Kalahkan Barcelona

Babak 16 Besar Liga Champions Napoli vs Barcelona - Javaonline99
Jakarta, Media Java - Napoli hadapi pekerjaan berat waktu melayani Barcelona pada putaran pertama set 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (25/2) pagi hari WIB.

Napoli akan hadapi Barcelona yang barusan naik ke pucuk klassemen Liga Spanyol. Disamping itu, sang kapten team Lionel Messi sedang on-fire selesai cetak empat gol ke gawang Eibar di persaingan domestik, akhir minggu kemarin.

Di atas kertas, Barcelona jelas diunggulkan untuk mencetak kemenangan di pertandingan kelak merujuk kualitas team yang mereka punya. Tetapi, Napoli masih memiliki kesempatan mengagetkan Barcelona di putaran pertama set 16 besar.

Berikut tiga langkah yang perlu dikerjakan Napoli untuk menaklukkan Barcelona di Liga Champions:

1. Matikan Messi 

Messi ialah intimidasi paling besar buat Napoli di pertandingan kelak. La Pulga akan membuat tuan-rumah menanggung derita bila dibiarkan bebas bergerak selama laga.

Oleh karenanya, mematikan Messi harus masuk dalam target utama strategi Gennaro Gattuso. Bekas pelatih AC Milan itu harus memberikan tugas satu pemain yang menjaga kapten Blaugrana itu selama pertandingan.

Bila Messi dapat dimatikan, kesempatan Napoli untuk mendapatkan hasil positif di pertandingan kelak akan semakin besar.


2. Menangkan Pertempuran di Lini Tengah 

Barcelona bimbingan Quique Setien jadikan posisi tengah jadi kunci dari beberapa serangan mereka. Dengan supremasi di posisi tengah, team Catalan dapat lebih gampang menaklukkan lawan-lawan mereka.

Kelebihan Barcelona ini yang perlu dicermati Napoli. Gattuso juga harus cari langkah untuk memenangkan posisi penting ini bila ingin mendapatkan hasil positif di depan publik sendiri.

Posisi tengah Napoli sendiri berisi pemain yang dengan kualitas tidak kalah dengan Barcelona. Partenopei mempunyai gelandang kreatif seperti Fabian Ruiz, Piotr Zielinski sampai pemain type petarung jenis Diego Demme atau Allan.

3. Posisi Belakang Dilarang Lengah

Bidang pertahanan memang jadi titik lemah Napoli musim ini. Team yang bertempat di Stadion San Paolo itu telah kecolongan 35 gol dari 25 pertandingan di Liga Italia.

Napoli jadi team dengan jumlahnya kecolongan paling banyak di zone enam besar Liga Italia. Ditambah lagi, di pertandingan kelak bek jagoan Kalidou Koulibaly mangkir sebab luka hamstring.

Menantang team sekelas Barcelona, disiplin serta konsentrasi di pertahanan sepanjang 90 ment jadi kunci penting. Bila hal tersebut dapat dikerjakan, Napoli dapat mengharap mendapatkan hasil bagus.

Posting Komentar

0 Komentar