Wasit Kontroversial Ada di Laga Manchester United vs Newcastle

Jakarta, BERITAJAVA -- Wasit paling polemis di Liga Inggris, Mike Dean, ada di laga Manchester United versus Newcastle United dalam Boxing Day di Old Trafford, Jumat (27/12) pagi hari WIB. 

Di pertandingan itu Dean tidak jadi wasit penting yang pimpin laga, tetapi bekerja jadi penanggung jawab video assistant referee (VAR). 

JAVAONLINE99 - TARUHAN BOLA

Dalam profesinya, Dean pernah memiliki status jadi 'wasit paling kontroversial'. Dalam laporannya, Daily Mail menyebutkan Dean jadi wasit paling setia dengan kartu merah pada musim 2016/2017. 

Pada Liga Inggris 2016/2017, Mike Dean keluarkan lima kartu merah jadi yang terbanyak antara wasit lain di persaingan itu. Tidak itu saja, Dean memberi 10 kali penalti pada musim itu, makin banyak dari wasit lain. 

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Newcastle United - JAVAONLINE99
JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA

Sebab ketetapannya yang polemis, pada 2015 Dean pernah dibuatkan tuntutan oleh supporter Arsenal tidak untuk pimpin laga The Gunners. Tuntutan itu mendapatkan lebih dari 100 ribu tanda-tangan. 

Pada musim 2016/2017 Dean sempat juga dipandang seperti 'pembunuh West Ham' oleh pelatih Slaven Bilic. Di pertandingan itu Dean memberikan kartu merah pada gelandang The Hammers Sofiane Feghouli pada menit ke-15 yang berbuntut kemenangan 2-0 untuk MU. 

Tidak hanya ketetapannya yang mengundang pembicaraan, Dean sering tunjukkan gestur unik yang dipandang buat mengambil alih perhatian publik. 

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

Meskipun begitu, berdasar statistik Transfermarkt, MU makin banyak mencetak kemenangan waktu pimpin laga, dengan catatan 37 menang dari 69 pertandingan. 

Sebaliknya, nasih apes sering dirasakan Newcastle saat Dean ada ditengah-tengah lapangan. Dari 50 laga di semua tempat, Newcastle cuma 18 kali menang serta 20 kali kalah. 

Selain itu, wasit untuk laga MU versus Newcastle di Boxing Day kelak ialah Kevin Friend. 

Waktu di pimpin Friend, MU mendapatkan 15 kemenangan dari 22 pertandingan di semua persaingan, sedang Newcastle 11 kali menang dari 22 laga. 

Posting Komentar

0 Komentar