Pelatih Timnas Shin Tae Yong Ingin Segera Belajar Bahasa Indonesia

Jakarta, BERITAJAVA -- Winger Tim nasional Indonesia U-23, Osvaldo Haay, akui berkesan dengar jika Shin Tae Yong ingin selekasnya belajar bahasa Indonesia. 

Pelatih dari Korea Selatan itu sah jadi juru strategi Merah Putih. Tae Yong tanda-tangani kontrak kerja sama pada Jumat (27/12). Ia langsung juga dikenalkan pada publik sepak bola Indonesia satu hari setelah itu. 

JAVAONLINE99 - TARUHAN BOLA

Ketua Biasa PSSI, Mochammad Iriawan, awalnya menjelaskan akan menolong memfasilitasi Tae Yong yang ingin selekasnya belajar bahasa Indonesia. 

Pelatih Timnas Shin Tae Yong Ingin Segera Belajar Bahasa Indonesia - JAVAONLINE99
JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA


Osvaldo juga memandang kemauan serius Tae Yong untuk dapat cepat belajar bahasa Indonesia adalah langkah yang simpatik untuk kenal sepak bola tanah air. 

"Pelatih asing kelihatannya [Shin Tae Yong] pastinya memiliki penerjemah. Ditambah lagi ia bukan pelatih asing yang berbahasa Inggris." 

"Tetapi, kemauannya untuk dapat cepat belajar bahasa Indonesia pasti jadi kesan-kesan yang benar-benar positif buat beberapa pemain. Minimal ia memang berusaha untuk betul-betul kenal talenta-talenta Indonesia," tutur Osvaldo waktu dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (29/12). 

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

Walau berkesan biasa saja, dengan pendekatan itu Tae Yong dipandang Osvaldo bisa mengundang simpati beberapa pemain. 

"Coach Luis Milla saat itu coba memakai bahasa Indonesia walau sedikit-sedikit. Tetapi alangkah lebih baiknya bila pelatih yang baru dapat bertambah cepat serta banyak memakai bahasa Indonesia." 

"Ia melatih di Indonesia, pasti harus dapat bahasa Indonesia nanti. Dengan demikian, beberapa pemain akan suka hati serta nikmati dilatih dengannya," kata Osvaldo. 

Posting Komentar

0 Komentar