Gol Penalti Konate Selamatkan Arema dari Kekalahan Atas Persija

BERITAJAVA - Arema FC serta Persija Jakarta share point sesudah bermain seri 1-1 di minggu ke-28 Liga 1 2019. Gol penalti Makan Konate selamatkan tuan-rumah Arema FC dari kekalahan. 

Pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11/2019), Persija pimpin terlebih dulu melalui gol Marko Simic. Tetapi gol Konate dari titik penalti menggagalkan kemenangan Persija. 

Dengan hasil seimbang itu Arema FC masih di tempat ke lima klassemen Liga 1 2019 dengan 44 point dari 28 pertandingan. Sesaat Persija di tempat ke-11 dengan 35 point dari 28 kompetisinya. 



Jalannya Laga 

Arema FC coba mendesak ke pertahanan Persija di sepuluh menit pertama. Kesempatan dipunyai oleh Rifaldi Bawuo sesudah melalui hadangan Xandao, tetapi penjaga gawang Shahar Ginanjar masih bisa menangkap bola itu. 

Persija coba manfaatkan bola melalui serbuan balik. Salah satunya kesempatan dipunyai Persija sesudah Riko Simanjuntak menyerang cepat serta melepas umpan pada Marko Simic. Tetapi Arthur Cunha terlebih dulu menyapu bola itu. 

Laga makin banyak bergelut di posisi tengah. Di menit ke-33, kesempatan Arema FC melalui sepakan di atas kepala Sunarto masih meleset dari target sesudah menyongsong satu umpan. 

JAVAONLINE99 - TARUHAN BOLA

Pada menit ke-41, kesempatan dipunyai oleh Arema tetapi tendangan Rifaldi Bawuo di muka gawang masih bisa disapu Xandao. Persija juga melalukan serbuan balik yang cepat melalui Riko Simanjuntak serta dijatuhkan oleh Agil Munawar di kotak penalti. 

Wasit juga menunjuk titik putih. Tetapi Marko Simic sebagai pelaksana eksekusi tidak berhasil lakukan pekerjaannya secara baik sesudah bisa dihentikan oleh penjaga gawang Kartika Ajie dengan bloking secara baik. 

Arema juga balik menyerang tetapi tidak berhasil membawa hasil, terhitung tendangan Dedik Santoso yang masih melebar. Sampai turun minum score ke-2 team tetap 0-0. 

JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA

Ke-2 team keduanya sama coba buka kesempatan diawalnya set ke-2. Tetapi belumlah ada kesempatan beresiko dikerjakan oleh ke-2 team sampai menit ke-50. 

Di menit ke-52, Marko Simic coba meneror melalui sepakan bebasnya tetapi bola masih membumbung di atas gawang tuan-rumah Arema FC. 

Kembali kesempatan dari Persija, melalui sepakan voli Ryuji Utomo menyongsong crossing Riko ada di atas mistar gawang Arema pada menit ke-60. 

Sesaat penjaga gawang Shahar Ginanjar tampil oke seringkali gagalkan usaha yang dikerjakan oleh Arema di muka gawangnya. 

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

Pelatih Persija lakukan beberapa perubahan pemain pada menit ke-70 yakni memasukkan Ramdani Lestaluhu serta Rohit Chand. 

Arema mempunyai kesempatan melalui Dedik Santoso tetapi sepakannya masih membumbung. Kemudian, Persija balik mendesak dengan serangan terus-menerus. 

Pada akhirnya, Persija dapat pimpin 1-0 pada menit ke-75 melalui gol tandukan Marko Simic menyongsong umpan terarah Novri Setiawan ke sudut gawang Arema FC. Itu jadi koleksi gol ke-24 Simic pada musim ini. 

Arema FC coba membalas tetapi kesempatan dipunyai Hamka Hamzah di muka gawang masih tidak berhasil. Sesaat wasit mengatakan ada offside. 

Persija mempunyai kesempatan beresiko pada menit ke-79, tetapi tendangan keras Ramdani masih mengenai mistar gawang. Score belum juga beralih 1-0. 

Hamka Hamzah kembali coba meneror melalui tandukannya ke gawang Persija, tetapi penjaga gawang Shahar Ginanjar ada di tempat pas untuk tangkap bola. 

Di menit ke-84, wasit menghadiahkan penalti pada Arema sesudah pemain Persija dipandang handsball. Makan Konate sebagai pelaksana eksekusi lakukan pekerjaannya secara baik walau sempat bisa dibaca oleh Shahar Ginanjar. 

Score juga jadi seimbang 1-1. Ke-2 team masih coba buka serangan tetapi sampai akhir pertandingan score 1-1 tidak beralih. 

Formasi Pemain: 

Arema FC (4-3-3): 96-Kartika Ajie; 23-Hamka Hamzah, 19-Hanif Sjahbandi, 44-Athur Cunha, 18-Ricky Ohorella; 10-Makan Konate, 37-Agil Munawar, 8-Nasir; 15-Sunarto, 41-Dendi Santoso, 11-Rifaldi Bawuo. 

Persija Jakarta (4-4-2): 88-Shahar Ginanjar; 16-Tony Sucipto, 19-Fachrudin Aryanto, 4-Ryuji Utomo, 2-Xandao; 45-Sandi Sute, 25-Riko Simanjuntak, 11-Novri Setiawan, 99-Rachmad Hidayat; 94-Heri Susanto, 9-Marko Simic. 

Posting Komentar

0 Komentar