Presiden Jokowi Lantik Wagub DKI Terpilih Riza Patria Hari Ini


Jakarta, Media Java - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melantik Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta dipilih, Ahmad Riza Patria, ini hari. Riza akan dikukuhkan untuk pendamping Anies Baswedan kira-kira jam 13.00 WIB di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka,

Jakarta Pusat."Iya dikukuhkan jam 13.00, " kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif waktu di konfirmasi Okezone, Rabu (15/4/2020).

Syarif akui belum memgetahui prosedur upacara pengukuhan pada partnernya, Riza Patria untuk Wakil gubernur DKI Jakarta di saat waktu epidemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini. Dia cuma pastikan pengukuhan pada Riza Patria dibatasi jumlah undangannya.

"Itu kepentingan istana, sudah pasti ikuti prosedur kesehatan. Undangan saja dibatasi, saya sendiri tidak dapat ada sebab saya tidak bisa undangan, " jelasnya.

Sebatas info, DPRD DKI Jakarta sudah menetapkan politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria jadi Wakil Gubernur (Wakil gubernur) DKI Jakarta. Penentuan itu sesudah ia tundukkan rivalnya Nurmansjah Lubis di pertemuan pleno penyeleksian wakil gubernur pada Senin 6 April 2020.

Tertera, Riza memperoleh sekitar 81 suara. Sesaat kompetitornya Nurmansjah cuma kantongi 17 suara. Selanjutnya, suara tidak resmi sekitar dua. Keseluruhan pemilih untuk Wakil gubernur sekitar 100 anggota DPRD.

Posting Komentar

0 Komentar