Kasus Covid-19 Bertambah Gubernur Jateng Sepakat Larang Mudik Lebaran


Semarang, Media Java - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo keluarkan maklumat ditengah-tengah perlakuan wabah Virus Corona atau COVID-19. Ganjar kembali memperjelas supaya masyarakat memperingatkan keluarga yang merantau agar tidak mudik.

Ajakan Ganjar masalah tidak mudik ditengah-tengah wabah Corona itu tercantum pada maklumat dibagian akhir. Ganjar memberi pesan supaya keluarga di perantauan tidak mudik.

" Bapak ibu, sekaligus juga saya ndherek titip. Tolong memberi pesan pada keluarga panjenengan (Anda) yang sekarang masih berada di Jakarta, Surabaya, atau kota perantauan yang lain. Tolong katakan supaya tak perlu pulang saat ini. Masih di tempat semasing sampai virus ini berkurang. Saya akan bekerjasama dengan gubernur ditempat, " kata Ganjar dalam maklumat yang dikeluarkan, Jumat (3/4/2020).

Baca juga : Ada 28 Perusahaan Siap Produksi 17jt APD setiap Bulan

Dia menerangkan akan bekerjasama dengan beberapa propinsi untuk nasib beberapa perantau baik masyarakat Jateng yang berada di wilayah lain atau masyarakat wilayah lain yang berada di Jateng.

" Gotong royong ini kita aplikasikan pada tingkat Nasional. Kita sama-sama membantu antarprovinsi. Jika ada masyarakat Jakarta, Jawa barat, Jawa timur di sini akan kita openi (memelihara). Sebaliknya masyarakat Jateng di Jakarta serta yang lain akan ditulungi (dibantu).

Bila memberatkan, kami Pemprov Jateng akan turut urunan (menolong) supaya dulur-dulur (saudara-saudara) kita di perantauan tidak terlantar, " tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar