Ada 28 Perusahaan Siap Produksi 17jt APD setiap Bulan


Jakarta - Industri tekstil yang terhimpun dalam Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menghasilkan 17 juta alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dalam mengatasi masalah virus corona (Covid-19). Lalu apa jumlahnya itu dapat penuhi tingginya keperluan untuk penanggulangan pandemi corona?

Sekretaris Jenderal API Rizal Tanzil Rakhman menerangkan, dengan kemampuan produksi itu faksinya selama ini dapat penuhi keperluan yang ada.

" Dapat kita. Kita telah kalkulasi kita dapat. (Produksi) yang tertera di kita saja dapat 17 juta per bulan, " katanya waktu dihubungi detikcom, Jumat (3/4/2020).

Dia pastikan sekarang tidak ada masalah dalam pemenuhan bahan baku baik import atau dari dalam negeri. Dari bagian perizinan pun tidak ada kendala.

" Pemenuhan bahan baku sich selama ini tidak begitu ada masalah ya, import masih dapat, selanjutnya di negeri ada juga, " ucapnya.

Tetapi faksinya belum memperoleh data dari pemerintah tentang jumlahnya keperluan APD di negeri.

" Jika kebutuhannya kita belum punyai ya. Tujuannya kita belum punyai info langsung dari pemerintah. Kita telah sediakan info dari asosiasi, kita mampunya demikian, " imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar