Gubernur DKI: Tersisa 7 Kecamatan di Jakarta yang Bebas Corona Dari 44 kecamatan


Jakarta, Media Java - Dari 44 kecamatan di Jakarta, cuma ada 7 kecamatan yang masih tetap terlepas dari penebaran virus corona (Covid-19) di daerah Ibu Kota. Hal tersebut disingkap oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam rapat teleconference dengan beberapa wali kota, serta bupati yang diupload ke account youtube Pemprov DKI pada Minggu 29 Maret 2020.

" Di kecamatan itu tinggal tujuh Kecamatan yang tidak ada masalah, " kata Anies dalam video yang diambil Okezone, Rabu (1/4/2020). Tetapi sayangnya, Anies tidak menerangkan dengan cara detil ihwal 7 kecamatan yang masih tetap terlepas dari gempuran Covid-19. Dianya minta pada beberapa wali kota untuk melalukan limitasi daerah di lokasi itu.

" Jadi saya akan minta bapak-bapak semua untuk pikirkan triknya, bagaimanakah cara membuat tempat bersih ini tidak terjangkiti?, " tuturnya. 
Bekas Mendikbud itu memberikan instruksi pada beberapa wali kota untuk memerintah beberapa camat serta lurah, supaya mengaplikasikan limitasi daerah sampai ke tingkat RW. Hingga, daerah itu masih bersih dari virus corona.

 " Jadi kelak akan disediakan daftar RW bersih ke bapak-bapak semua, lantas bapak berikan ke bawahnya, RW yang bersih dijaga jangan sampai terjangkiti, " tuturnya. Sudah diketahui, sekitar 741 masyarakat Jakarta telah dipastikan positif virus corona (Covid-19). Data itu dikutip dari situs sah corona. jakarta. go. id‬ pada Selasa 31 Maret 2020.

Dari 741 yang positif, ada 84 orang wafat serta sekitar 451 pasien masih dirawat di dalam rumah sakit. Sesaat, tercayay ada 49 orang yang pulih dari penyakit asal Wuhan, China itu. Lantas, 642 masyarakat salah satunya masih menanti hasil laboratorium. Penebaran orang positif corona ada 490 titik kelurahan yang sudah diketahui, tetapi untuk bekasnya yaitu 251 masalah positif yang lain belum juga diketahui titik kelurahannya. (wal)

Posting Komentar

0 Komentar