Satu Pasien Suspect Corono di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia


Jakarta, Media Java - Seorang pasien berkaitan Corona di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso wafat. Pasien yang dirawat di ruangan isolasi itu wafat pada Kamis (12/3/2020) pagi.

Dirut RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menjelaskan, pasien ini adalah pasien referensi dari rumah sakit pemerintah.

Baca juga : 4 Pesepak Bola yang Diumumkan Positif Virus Corona

"Pagi barusan jam 8 itu ada yang wafat 1, tadi malam dikirim itu," tutur Syahril, Jakarta, Kamis.

Menurutnya, keadaan pasien berkaitan Corona itu telah jelek saat diterima RSPI Sulianti Saroso. Waktu itu, lanjut ia, pasien telah memakai ventilator.

"Jadi pasien itu dikirim dari salah satunya RS pemerintah dalam keadaan memang disebutkan namanya ARDS (respiratory distress syndrome), pneumoni berat, kronis respiratory syndrome begitu namanya menggunakan ventilator. Semalam masuk serta telah kuta melakukan terapi optimal nyatanya tidak dapat ditolong pagi ini hari," papar Syahril.

Ia menjelaskan, faksinya serta RS yang mengatasi awalnya tengah periksakan sampel dari pasien itu untuk tahu yang berkaitan positif atau negatif Corona. Tetapi, hasilnya belum diketahui.

"Labnya belumlah ada hasil juga. Tapi dari tracking pasien itu tidak ada kontak yang benar-benar erat didapat, jadi sekarang masih dipelajari benar oleh rumah sakit yang kirim atau dari kita. Semoga negatif serta tidak ada apa-apa," kata Syahril.

Seorang pasien yang dirawat berkaitan virus corona di RSPI Sulianti Saroso wafat. Ini diutarakan oleh Dirut RSPI Mohammad Syahril.

Posting Komentar

0 Komentar