RI Kembangkan Aplikasi TraceTogether Buatan Singapura


Jakarta, Media Java - Menteri Komunikasi serta Informatika, Johnny G Plate faksinya akan bekerjasama dengan operator telekomunikasi untuk mencari penebaran virus corona (COVID-19) dengan aplikasi. Aplikasi itu akan diinstal pada hp pasien positif COVID-19, hingga bisa diberi peringatan saat melalui batas isolasinya.

" Aplikasi ini terhubung ke Unit Pekerjaan (Satgas) COVID-19, Kominfo, serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sebab data-data pasien berada di Kemenkes. Kemenkes yang akan lakukan tracing, tracking, serta fencing, " kata Johnny dalam pertemuan wartawan online di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Baca juga : Gibran Rakabuming Kenang Sosok Almarhum: Puasa dan Salat Tahajud Tak Pernah Putus

Selanjutnya, Johnny memberikan tambahan jika beberapa pasien yang positif COVID-19 memberi nomor teleponnya serta dengan cara suka-rela untuk selanjutnya dikaitkan ke aplikasi.

" Berdasar nomor telephone itu kelak Kemenkes yang akan lakukan tracing serta riset serta hubungan dengan cara langsung dengan pasien, " kata Johnny.

Berdasar info per 26 Maret 2020, jumlahnya masalah COVID-19 di Indonesia sampai angka 893 positif, 78 wafat, serta 35 dipastikan pulih. (amr)

Posting Komentar

0 Komentar