Prabowo: Para Dokter dan Perawat Adalah Pahlawan Bangsa Saat Ini


Jakarta, Media Java - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebutkan beberapa tenaga kesehatan, dokter serta perawat yang sekarang tengah mengatasi beberapa pasien corona jadi pahlawan bangsa.

Pengakuan itu disebutkan Prabowo waktu menyongsong kehadiran 12 ton alat kesehatan yang dijemput dari China memakai pesawat Hercules C-130 di Lapangan terbang Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3) siang.

"Beberapa pahlawan saat ini ialah mereka (dokter serta perawat). Mereka telah ada yang (jadi) korban, jika dahulu dalam perang terbuka kemungkinan tentara di garis depan, saat ini dokter pahlawan bangsa," kata Prabowo pada wartawan.

"Kita akan kerja keras buat mereka, memberi dukungan mereka," paparnya.

Melihat : Presiden: Chloroquine Bukan Obat Utama Penanganan Covid-19

Pesawat Hercules C-130 ambil alat kesehatan dari China pada Sabtu (21/3). Pesawat mengangkat alat kesehatan, seperti disposable Mask, N95 mask, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer. Selesai dari China, pesawat sempat transit di Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Minggu (22/3), serta kembali diterbangkan ke arah Halim Perdanakusuma, Senin (23/3) pagi.

Disamping itu, Prabowo menyentuh masalah petunjuk pemerintah masalah kerja dari rumah atau work from home (WFH) serta libur sekolah. Dia minta supaya kebijaksanaan itu dapat ditaati oleh warga dengan terus ada di dalam rumah.

"Beberapa hal seperti ini benar-benar menolong. Ini kita tidak ingin otoriter. Banyak negara lain benar-benar keras, Indonesia ini ingin kesadaran," tuturnya.


Prabowo minta warga Indonesia tidak manfaatkan kebijaksanaan work from home (WFH) serta belajar dari rumah dengan berekreasi.

"Kita harus menjaga jarak, khususnya jika memang dibawa atau disarankan kerja dari rumah ya di dalam rumah bukan ke pantai. Ini yang perlu dikatakan ke beberapa anak kita," katanya, Senin (23/3).

Jika warga lakukan hal itu, Prabowo menjelaskan pemerintah akan terbantu.

"Belajar dari rumah ini, atau kerja dari rumah. Beberapa hal ini akan menolong pemerintah," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar