Pesan Risma Kepada Masyarakat Untuk Antisipasi Virus Corona


Surabaya, Media Java - Untuk menghadapi penebaran virus Corona atau Covid-19, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberi pesan pada masyarakat supaya tidak gampang tersinggung. Contohnya bila orang lain tidak ingin dibawa bersalaman.

"Ada perkembangan hidup yang fundamental sekali menurut saya yang kita tak perlu sama-sama tersinggung, tak perlu geram jika misalnya selanjutnya ada seorang ditambah lagi ia memiliki sakit kehilangan imunitas, ia menjauh kita jangan tersinggung," kata Risma waktu pertemuan wartawan di Rumah Dinasnya di Surabaya, Minggu (15/3/2020).

"Ada yang tidak ingin berberjabatan tangan, kita jangan tersinggung. Bila ada dalam tempat beribadah, di masjid, ia tidak ingin memakai karpet atau sajadah, kita jangan tersinggung," paparnya.

Menurut Risma, gaya hidup ini dikerjakan membuat perlindungan diri kita serta orang lain. Sebab, penebaran virus Corona berlangsung lewat adu fisik.

Baca juga : AHY Terpilih Menjadi Ketum Demokrat 2020-2025

Risma mengaku bila dianya sekarang tidak terima berberjabatan tangan. Ini membuat perlindungan semua warga.

"Jika mereka lakukan itu, sebenarnya mereka membuat perlindungan kita , kita tidak paham siapa pembawanya. Ada perkembangan fundamental, protokol dari virus itu, kita memang tak perlu tersinggung. Jika mereka lakukan itu, mereka membuat perlindungan kita, sama-sama membuat perlindungan," paparnya.

Di peluang yang sama, Risma bagikan beberapa masker serta hand sanitizer pada pewarta yang ikuti pertemuan wartawan. Risma menyengaja mendesain bangku konpers sedikit lebih renggang supaya mass media keduanya tidak terlalu dekat.

Ia memperingatkan supaya semua warga mengaplikasikan gaya hidup sehat serta selekasnya beradaptasi dengan gaya hidup baru ini.

"Yang ke-2 perkembangan hidup kita selalu harus bersih, tetap bersihkan tangan, tetap gunakan hand sanitizer. Ia pingin membuat perlindungan diri, jika ia membuat perlindungan diri, karena itu lingkungan mereka sehat. Ada skema fundamental yang perlu kita ganti. Disiplin, bersihkan tangan. Kenapa kursinya (di tempat tinggal) saya bikin jauh semacam ini, sebab membuat perlindungan," pungkas Risma

Posting Komentar

0 Komentar