Paus Fransiskus Ajak Masyarakat Dunia Berdoa untuk Hentikan Virus Corona


Roma, Media Java - Paus Fransiskus minta semua umat Kristen di dunia untuk untuk hadapi wabah virus corona dengan "kesatuan doa, belas kasih serta kelembutan".

"Di saat-saat susah ini, pada saat umat manusia gemetar sebab intimidasi wabah, saya ingin menyarankan pada semua umat Kristen supaya bersama kita mengusung suara kita ke surga," kata Paus Fransiskus seperti dikabarkan Vatican News, Rabu (25/3/2020) .

Baca juga : Nongkrong Saat Wabah Corona? Polda Metro: Sudah Jauh Berkurang

Paus Fransiskus dengan cara spesial ajak komune Kristen serta beberapa pemimpin gereja-gereja Kristen untuk bersama memanjatkan "Doa Bapa Kami" pada Rabu (25/3) siang waktu Roma.

Paus memberitahukan jika pada 27 Maret akan datang, dianya akan pimpin acara doa serta Sakramen Kudus di muka Basilika Santo Petrus pada jam 18:00 waktu Roma.

Doa Bapa Kami adalah doa yang di ajarkan oleh Yesus Kristus pada murid-murid-Nya.

Selama ini, lebih dari 417 ribu orang di dunia sudah terkena virus mematikan, coronavirus. Berdasar laporan Kampus John Hopkins, jumlahnya korban jiwa karena virus ini di penjuru dunia sudah sampai lebih dari 18 ribu orang.

Dengan minimal 200.009 masalah, termasuk juga 10.732 kematian, Eropa jadi benua yang paling kronis dirundung wabah virus corona. Eropa menaklukkan Asia dengan 98.748 masalah serta 3.570 kematian. Pandemi corona ini pertama-tama tampil di Wuhan, China pada Desember tahun kemarin.

Posting Komentar

0 Komentar