Nongkrong Saat Wabah Corona? Polda Metro: Sudah Jauh Berkurang


Jakarta, Media Java – Polda Metro Jaya terus lakukan patroli ke beberapa tempat di DKI Jakarta buat pastikan tidak terdapatnya berkerumun warga. Ini untuk hentikan penebaran corona virus disease (Covid-19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, berdasar patroli itu beberapa tempat seperti pujasera masih ramai didatangi warga.

"Yang kita dapatkan masih ramai itu di restoran atau food court. Masih ramai disana," kata Yusri pada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Akan tetapi, keramaian di beberapa lokasi itu tidak seperti umumnya. Karenanya, faksinya terus lakukan ajakan pada warga yang masih tetap keluar supaya tidak bergabung."Kita kasih imbauan-imbauan ke mereka-mereka semua. Misalnya kita minta seharusnya dibungkus saja makanannya, dibawa pulang ke rumah," terangnya.

Sekarang, kata Yusri, keadaan warga banyak yang patuhi kebijaksanaan untuk selalu di dalam rumah bila dibandingkan hari-hari awalnya.

"Semalam telah terbilang sangatlah menyusut dibanding beberapa waktu awalnya," papar ia.Awalnya Kapolri Jenderal Idham Azis keluarkan maklumat berkaitan penebaran virus corona (Covid-19).

Hal tersebut dilaksanakan untuk usaha mendesak penebaran wabah ini.Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan maklumat itu dikeluarkan supaya penebaran virus corona tidak makin luas serta bertumbuh sampai jadi masalah pada ketertiban dan keamanan warga.

"Maklumat ini bentuk kepatuhan pada kebijaksanaan pemerintah dalam perlakuan penebaran virus corona," kata Argo pada Okezone, Minggu 22 Maret 2020.

Posting Komentar

0 Komentar