Hasil Uji Lab Air Masjid di Pekalongan Yang Viral


Pekalongan, Media Java - Air berwarna hijau jelas seperti sirup di Masjid Al Mubarok, Kabupaten Pekalongan ditest laboratorium. Apa hasilnya?

"Hasilnya, airnya aman," tutur Kepala Puskesmas Wonopringgo, dr Chamim waktu dihubungi Media Java, Kamis (5/3/2020).

Chamim menerangkan, sampel air itu diambil sekitar 2x. Yaitu waktu keadaan air berwarna hijau pekat da waktu air berwarna lebih cerah seperti sirup.

"Hasil laborat ada dua sample, waktu malam kita mengambil serta paginya kita mengambil. Hasilnya saling aman seperti air biasa," kata Chamim.

Tetapi Chamim memberikan catatan jika uji laboratorium itu cuma dikerjakan dengan pengujian kimia serta fisika. Faksinya belum lakukan tes sampai ke uji bakteriologi. Khususnya berkaitan warna hijau di air itu.

Setelah itu Halaman 1 2 kabupaten pekalongan pekalongan air hijau jelas di masjid pekalongan viral video viral birojatengdiy

"PH, kimia, fisika baik semua, tetapi kita tidak dapat mengecek bakteriologisnya tidak dikerjakan. Sebab pemungutan sampel air untuk kontrol bakteriologis, tempatnya harus seteril. Serta tempo hari pemungutan sampel dikerjakan dalam tempat biasa," tuturnya.

Baca juga: BNNP DIY Musnahkan 2kg dan Berhasil menangkap 2 Tersangka

"Masalah warna hijaunya, tidak dapat, harus check bakteriologi. Akan kita kerjakan dengan tempat yang steril, tetapi keadaan air telah jernih sekarang," sebut Chamim.

Masjid Al Mubarok ada di Dukuh Pekanyaran RT 005 RW 002, Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringo, Kabupaten Pekalongan. Salah seorang masyarakat, H Ridwan menceritakan anak-anaknya sempat ambil air yang berwarna hijau itu. Beberapa dari air yang diambilnya itu ada yang diminum, ada pula yang disimpan.

"Tuturnya ada khasiatnya. Tidak paham khasiatnya apa. Jika rasa, airnya tidak terasa apa-apa seperti air umumnya," kata Ridwan.

Posting Komentar

0 Komentar