Suku Kamoro Timika Menghibahkan Tanah Kepada TNI


TIMIKA, Media Java - Suku Kamoro menghibahkan tempat pada TNI. Tokoh warga Suku Kamoro, Philipus Monaweyau, minta pada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapolri Jenderal Idham Azis supaya masyarakat Mimika diutamakan diterima dalam penerimaan prajurit TNI atau Polri.

"Saya meminta pada Panglima TNI serta Kapolri masyarakat Mimika diutamakan jadi prajurit, banyak yang turut tes tetapi tidak diterima sebab umumnya prajurit yang diterima sebab uang, kami tidak ada uang," kata Philipus pada Panglima serta Kapolri, di tempat tempat hibah dari Suku Kamoro, Kampung Limau Asri Sp 5, Timika, Propinsi Papua, Rabu (19/2/2020).

Karena itu, dianya mengharap, adanya penyerahan tempat ini Timika jadi wilayah yang aman. Ia minta pada Kapolri serta Panglima TNI lebih mengutamakan warga Papua terutamanya Timika dapat jadi prajurit TNI.

Suku Kamoro lewat Tomas Mameyau memberi tempat seluas 78 Hektare untuk pembangunan Tempat Komando Kombinasi Daerah Pertahanan III.

Suku Kamoro menghibahkan tempat pada TNI untuk pembangunan Tempat Komando Kombinasi Daerah (Makogabwilhan) III. Tempat hibah itu selua 78 hektare. Panglima TNI Marsekal Hadi yang terima langsung hibah ini memberi animo tinggi.

"Semoga jadi motivasi masyarakat Mimika untuk masuk jadi TNI atau polisi," kata Marsekal Hadi.

Posting Komentar

0 Komentar