Rastafari Horongbala Resmi Menjadi Pelatih Amartha Hangtuah

Rastafari Horongbala Resmi Menjadi Pelatih Amartha Hangtuah - JAVAONLINE88
Jakarta, Media Java - Runtutan hasil jelek di Indonesian Basketball League (IBL) 2020 membuat manjemen Amartha Hangtuah lakukan perombakan pelatih. Manajemen Amartha Hangtuah pada akhirnya sah menggunakan layanan pelatih memiliki pengalaman Rastafari Horongbala.
Rastafari Horongbala, yang tidak lain adalah ayahanda dari pebasket nasional Andakara Prastawa, awal masuk dengan Hangtuah jadi penasihat team. Tetapi, manajemen Amartha Hangtuah pada akhirnya putuskan untuk mengusung Coach Fari jadi pelatih kepala Amartha Hangtuah /hari Senin (24/2/2020) kemarin.

Baca juga : Jadwal Proliga 2020 : Gresik Petrokimia KONI Jatim

Coach Fari akan gantikan tempat Harry Prayogo yang awalnya mengemban pekerjaan jadi headcoach. Harru Prayogo sendiri akan bersama dengan Hangtuah. Sekarang ia bertindak jadi asisten pelatih mengikuti Coach Fari.

Kedatangan Coach Fari jadi juru strategi diinginkan dapat tingkatkan perform Amartha Hangtuah yang belum tampil maksimal pada IBL 2020.

Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo optimis kedatangan Coach Fari dapat memberi efek positif sebab telah kenyang memiliki pengalaman di arena basket nasional.

"Kedatangan Coach Fari diinginkan bawa Amartha Hangtuah bangun pada tersisa seri IBL musim ini. Ia kenyang asam garam di dunia bola basket nasional, serta tentu saja hal tersebut akan membuat beberapa pemain muda Amartha Hangtuah berkembang," tutur Gading.

Coach Fari sudah punyai jam terbang tinggi di dunia basket nasional semenjak tahun 1970, serta diketahui sudah pernah mengatasi banyak club basket papan atas Indonesia. Pria 70 tahun itu awalnya sudah pernah mengatasi Aspac (Stapac), Pelita Jaya, Satria Muda, serta timnas bola basket putra Indonesia.

"Saya di sini menolong beberapa pelatih yang telah ada untuk bikin beberapa anak lebih semangat. Saya telah mengikuti Amartha Hangtuah waktu seri Jakarta kemarin. Kami di sini sama-sama bantulah. Mustahil saya sendiri. Bagaimana juga, ofisial yang sebelummya masih eksis," kata Coach Fari.

Coach Fari mengatakan jika satu hal sebagai sorotannya saat dibawa masuk Amartha Hangtuah ialah defense. Ia mengaku jika pertahanan Amartha Hangtuah dalam beberapa pertandingan yang sudah ditempuh belum maksimal.

"Segi yang perlu dibenahi tentu saja ialah defense. Dari pertama telah saya berikan. Jika untuk offense telah bagus, serta tinggal konsistensinya saja. Ditambah lagi, Amartha Hangtuah ini beberapa pemain muda," papar ia.

Ujian pertama Rastafari jadi pelatih Hangtuah ialah Satya Wawasan Salatiga yang akan ditemui di hari pertama IBL Seri Kediri pada Jumat (28/2/2020).

Seterusnya, team biru-ungu akan hadapi NSH Jakarta pada Sabtu (29/2/2020), lalu kontra Pacific Caesar Surabaya pada Minggu (1/3/2020).

Posting Komentar

0 Komentar