Jeff Bezoz Akan Sumbangkan Hartanya Senilai USD 10 Miliar Demi Selamatkan Bumi


Jakarta, Media Java - Pendiri Amazon serta orang paling kaya di dunia, Jeff Bezos, diketahui cukup kikir beramal. Tetapi terakhir, dia semakin giat memberikan uang. Paling baru, Bezos janji mengucurkan dana besar sekali untuk menolong melawan perkembangan iklim.

Tidak tanggung-tanggung, Bezos janji mengucurkan dana USD 10 miliar atau di rata-rata Rp 136 triliun untuk misi itu. Dananya akan dipakai untuk menolong beberapa ilmuwan, aktivis serta barisan lain dalam menjaga Bumi.

"Saya ingin kerja dengan beberapa pihak lain baik untuk menguatkan langkah yang telah didapati serta mendalami langkah baru dalam menantang efek mengakibatkan kerusakan dari perkembangan iklim," kata Bezos, diambil Media Java dari BBC.

Di account Instagram, Bezos mengatakan uang itu akan mulai dialokasikan pada musim panas tahun 2020 ini. Keseluruhan kekayaan Bezos di rata-rata USD 130 miliar hingga bantuan itu nilainya cukup relevan, seputar 8% dari hartanya.

"Kita dapat selamatkan Bumi. Perlu tindakan kolektif dari perusahaan besar, kecil, negara, organisasi bear serta individu. Saya memiliki komitmen USD 10 miliar serta akan mulai memberikan hibah panas musim ini. Bumi ialah satu hal yang kita memiliki bersama dengan, silahkan melindunginya, bersama," ucap Bezos.

Kemungkinan, berikut jawaban Bezos yang berkali-kali dinilai sebab kurang bertindak dalam mencegah perkembangan iklim. Serta banyak karyawan Amazon sendiri yang memprotesnya.

Di lain sisi, pria berkepala pelontos ini jarang-jarang berdonasi. Bantuan terbesarnya sebelumnya ialah sejumlah USD 2 miliar pada September 2018 untuk menolong mendanai sekolah serta keluarga gelandangan.

Posting Komentar

1 Komentar