Mikel Arteta Resmi Melatih Arsenal

Jakarta, BERITAJAVA -- Mikel Arteta sah dipilih jadi manager baru Arsenal. Dia jadi manager berbekal belajar dari Pep Guardiola. 

Arteta dipilih jadi manager Arsenal isi tempat lowong yang dibiarkan oleh Unai Emery. Sebelum Arteta hadir, tempat caretaker dihuni oleh Freddie Ljungberg. 

JAVAONLINE99 - TARUHAN BOLA

Kedatangan Arteta jadi manager Arsenal sesuatu hal yang telah diperkirakan beberapa waktu paling akhir. 

Dari sisi pengalaman, Arsenal akan jadi club pertama yang akan diatasi Arteta jadi manager. 

Mikel Arteta Resmi Melatih Arsenal - JAVAONLINE99
JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA


Walau minim pengalaman jadi manager, Arteta dipercaya memiliki modal bernilai jadi manager. Pasalnya semenjak 2016, Arteta telah jadi asisten pelatih di Manchester City. 

Arteta telah menyerap pelajaran tiap hari dari Guardiola yang disebut satu diantara manager paling baik di dunia. Skema Arsenal serta Manchester City yang saling berpedoman sepak bola menyerang akan mempermudah Arteta jalani hari-hari pertama jadi pelatih. 

Arteta telah terlatih menyerap serta mengimplementasikan pola serta taktik yang seringkali direncanakan oleh Guardiola. 

Arteta Kapten Arsenal yang Terusik Luka 

Arsenal ialah produk akademi Barcelona tetapi dia tidak sempat mencicip scuad penting Barcelona. 

Dia geser ke Paris Saint-Germain, Glasgow Rangers, Real Sociedad, dan datang di Everton semenjak musim 2004/2005. 

Delapan musim di Everton, Arteta diambil Arsenal pada musim 2011/2012. Walau terhitung pemain baru, Arteta diakui jadi wakil kapten pada musim 2012/2013 dan jadi kapten pada musim 2014/2105. 

Tetapi luka yang menghalangi permainan paling baik membuat Arteta putuskan gantung sepatu di umur 34 tahun. 

"Benar-benar susah untuk berhenti tetapi saya ingin putuskan. Saya pikir dalam beberapa waktu paling akhir saya tidak lumayan baik waktu sebagai wakil club ini di lapangan." 

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

"Satu orang pemain harus terima hal tersebut. Saya telah lama bermain sepak bola serta tidak ingin menipu diri. Ini ialah waktunya pergi," kata Arteta waktu menginformasikan ketetapan pensiun. 

Waktu putuskan pensiun, Arteta memperoleh penawaran untuk melatih di akademi Arsenal. Tapi pada akhirnya Arteta pilih penawaran dari Manchester City yang barusan mengambil Guardiola. 

Sesudah berguru ke Pep, sekarang Arteta siap mengawali perjalanan profesinya jadi manager dengan langsung mengatasi club yang dia sayangi, Arsenal. 

Posting Komentar

0 Komentar