Mantan Pramugari Garuda Bongkar Skandal Ari Askhara

Jakarta, BERITAJAVA - Masalah penyelundupan motor Harley Davidson serta sepeda Brompton yang menerpa bekas Direktur Biasa Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang akrab dipanggil Ari Askhara, sekarang berekor panjang. Beberapa faksi yang berada di dalam PT Garuda Indonesia membuka suara masalah keburukan waktu kepemimpinan Ari Askhara. 

Dalam acara Indonesia Lawyers Klub (ILC) dengan topik Saat Garuda 'Diserempet' Moge yang disiarkan tvOne pada Selasa (10/12) malam, satu diantara Pramugari Garuda Indonesia yang terhimpun dalam Serikat Pekerja Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Josephine Ecclesia ungkap perlakuan diskriminasi serta kejanggalan-kejanggalan yang berlangsung di perusahaan pelat merah itu sepanjang di pimpin Ari Askhara. 

JAVAONLINE77 - TOGEL ONLINE

"Saya memperoleh diskriminasi dengan dibloknya e-mail perusahaan oleh direksi," ujar Josephine, waktu hadiri acara ILC. Dia akui akan dipindahkan ke Base Makassar yang membuat dia akan kesusahan untuk berorganisasi. 

Beredar Viral Video Diduga Skandal antara Pramugari dengan Dirut Garuda Indonesia - JAVAONLINE77

Josephine menjelaskan, ia lihat ada keganjilan waktu Ari Askhara masih memegang jadi Dirut Garuda Indonesia. Ia bingung sekelas dirut seperti Ari sering turun mengatur masalah training beberapa awak kabin. Diluar itu Ari sering minta nomor telephone beberapa pramugari. 

Serta, menurutnya, Ari sering berlaku diskriminasi pada awak kabin seperti menanyakan pada beberapa pramugari berkaitan telah masuk kelas 777 (tripel seven) atau belum. Kelas 777 diikuti oleh beberapa pramugari serta pramugara supaya siap layani di pesawat first class, yaitu Boeing 777-300ER yang disebut pesawat paling baik di kelasnya. 

JAVAONLINE77 - SITUS TOGEL TERPERCAYA

"Sekelas direksi yang telah dicabut itu dapat keliling-keliling ke Garuda Indonesia Pelatihan Center untuk masuk ke kelas-kelas pramugari serta bertanya, 'kamu telah karyawan belum?' Kamu telah sekolah triple seven belum, kamu telah usaha kelas belum, habis itu disuruh nomor teleponnya," kata Yoshepine. 

Menurut Josephine, dengan intensif Ari Askhara berkunjung ke Garuda Indonesia Pelatihan Center untuk bertanya status setiap karyawan serta minta nomor telephone pribadinya, bisa membuat terciptanya beberapa pelaku yang bisa mengangkat profesi dengan tidak benar. 

"Ini terbentuk pelaku yang dapat lebih tipe rating triple seven, terbang ke Eropa terus, dapat membuat kelompok-kelompok, sampai buka kelas spesial sekolah Triple Seven spesial kelas-kelasnya ia saja, itu jadi yang terbentuk," tuturnya. 

JAVAONLINE77 - IDNTOGEL

Menurut pernyataan Josephine, IKAGI sering mendapatkan cekalan dari Board of Director yang ikut terlibat dalam pembentukan proses Kesepakatan Kerja Bersama dengan (PKB). "Kita tidak dapat minta untuk team runding PKB," katanya. 

Dia ungkap keterpihakan security corporate pada board of director. Ini bisa disaksikan dari anggota yang mendapatkan skorsing bila didapati memberi dukungan IKAGI, terhitung beberapa pengurus IKAGI yang seringkali mandapat skorsing oleh security corporate. 

Beberapa awak kabin sempat juga disodori agunan uang terbang oleh direksi tapi dengan ketentuan, yakni menekan ketua IKAGI Zaenal Muttaqin untuk turun serta berhenti kirim surat keluar. 

Beberapa awak kabin Garuda Indonesia sering memperoleh jam terbang yang tidak logis. Satu orang awak kabin dapat terbang dari Jakarta ke arah Sydney serta sebaliknya tiada henti. 

"Pramugari itu ada standar minimal serta standar service. Standar minimum-nya itu 14 jam, jika kita ingin terbang lebih dari 14 jam, tambahan 2 jam harus ditambah satu awak kabin, tetapi tolong dilihat human fatigue risk-nya," katanya. 

Posting Komentar

0 Komentar