Makna Dibalik Pemberian Nama 3 Cucu Jokowi

Jakarta, BERITAJAVA - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka serta istrinya Selvi Ananda barusan memiliki anak ke-2. Ini adalah cucu ke-3 presiden, sesudah Jan Ethes Srinarendra serta Sedah Mirah Nasution. 

Beberapa nama cucu presiden memang terdengar unik. Lalu apa sebetulnya makna nama cucu-cucunya itu? 

Jan Ethes, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah Cucu Presiden RI Joko Widodo - JAVAONLINE99
JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA

Cucu pertama ialah Jan Ethes Srinarendra. Jan Ethes yang seringkali kelihatan temani sang Kakek ini lahir pada 10 Maret 2016. 

Jan berarti 'sangat', Selanjutnya Ethes bermakna 'cekatan'. Sesaat Sri Narendra bermakna 'pemimpin yang cerdas'. 

Selanjutnya, cucu ke-2 Jokowi ialah Sedah Mirah yang disebut putri dari Pasangan anak ke-2 Jokowi, Kahiyang Ayu serta Bobby Nasution. Sedah Mirah lahir pada Rabu, 1 Agustus 2018 di Jakarta. 

Nama Sedah Mirah datang dari bahasa Jawa yang mempunyai keinginan supaya putrinya jadi anak menarik, soleha serta dermawan buat beberapa orang seputar. 

JAVAONLINE99 - CASINO ONLINE INDONESIA

Seterusnya cucu ke-3 yang disebut adik dari Jan Ethes ini dinamakan La Lembah Manah. Nama ini kembali lagi terdengar unik. 

"Namanya La Lembah Manah. Lembah Manah berarti rendah hati," kata Gibran, diambil dari situs sah Sekretariat Presiden, Sabtu (16/11). 

Tetapi, Gibran masih rahasiakan makna nama depan dari putrinya bersama dengan Selvi Ananda. 

"Depannya ada La, itu singkatan. Kelak 'tak' berikan tahu," imbuhnya. 

La Lembah Manah lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo. Gibran menyebutkan peristiwa persalinan anak keduanya itu ditemani oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. 

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

"Terima kasih semua. Sekarang bayi serta ibunya sedang ke arah kembali pada kamar," kata Gibran pada beberapa mass media. 

Gibran menjelaskan jika La Lembah Manah lahir dengan berat tubuh 2,92 kg serta panjang 46,5 cm. pada jam 15.46 WIB lewat operasi caesar. 

Posting Komentar

0 Komentar