Semen Padang Selamat Dari Zona Degradasi, Klasemen Terkini Shopee Liga 1

Jakarta, BeritaJava - Dua laga tunda Shopee Liga 1 2019 dilangsungkan pada Rabu (16/10/2019). Persija Jakarta menjamu Semen Padang dalam laga tunda pekan ke-10 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu sore, sedangkan PSM Makassar menjamu Arema FC dalam laga tunda pekan kelima di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada Rabu malam.

Laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Bekasi menyerahkan hasil yang mengejutkan. Semen Padang yang datang dengan tekad menjauhi zona degradasi mewujudkan target yang diinginkan. Meski sempat terbelakang dari Persija lewat gol penalti Marko Simic, Semen Padang sukses bangkit.

klasemen sementara shopee liga 1 2019 / javaonline99

Dua gol Semen Padang dicetak Vendry Mofu dan Mariando Djonak Uropmabin. Vendry Mofu mencetak gol penyeimbang status dengan indah, sedangkan Mariando Uropmabin menciptakan publik Stadion Patriot terdiam lewat gol yang dicetak pada masa injury time.

Kemenangan atas Persija langsung mengusung posisi Semen Padang dari dasar klasemen. Tim berjulukan Kabau Sirah tersebut langsung melesat ke peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 22 poin dari 22 laga yang telah mereka mainkan. Sementara untuk Persija, kekalahan menciptakan mereka sekarang kembali ke zona riskan dengan menduduki peringkat ke-16.


Beralih ke Makassar, PSM Makassar berhasil membalaskan kekalahan di Kanjuruhan dengan paling manis di laga tunda pekan kelima ini. PSM berhasil menang telak 6-2 atas Arema.

Ferdinand Sinaga mencetak dua gol untuk PSM, di mana empat gol lain setiap dicetak Rizky Pellu, Marc Klok, Ezra Walian, dan Wiljan Pluim. Sementara itu, dua gol Arema dicetak Dedik Setiawan dan Ricky Kayame.


Namun, pesta di depan pendukungnya tak menciptakan PSM beranjak dari posisinya di klasemen Liga 1 2019. Juku Eja tetap sedang di peringkat kesembilan dengan 30 poin dari 20 laga yang telah mereka mainkan. Sementara Arema tetap sedang di peringkat kelima.

Posting Komentar

0 Komentar